Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Society · 23 Apr 2024 01:06 WIB ·

Program Bagi Berkah “Ramadhan Hepppiii” di Pasuruan, Delapan Karang Taruna Sebarkan Sembako


Program Bagi Berkah “Ramadhan Hepppiii” di Pasuruan, Delapan Karang Taruna Sebarkan Sembako Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Sekelompok anak muda yang tergabung dalam karang taruna di wilayah Pasuruan Raya ikut memeriahkan program bagi-bagi berkah “Ramadhan Hepppiii” 1445 H.

Pemuda karang taruna yang tergabung dalam kelompok Heppiii Community Pasuruan ini kompak membagikan sembako kepada sekitar masyarakat yang membutuhkan.

Gerakan sosial ini dilaksanakan untuk memeriahkan dan menyambut bulan Ramadhan tahun 2024 bulan lalu.

Koordinator Komunitas Heppiii Community Pasuruan, Wahyu Samudra
mengatakan kegiatan bagi sembako ini merupakan bentuk kepedulian karang taruna (karta) kepada warga sekitar tempat mereka berada.

Hal ini juga sesuai dengan tema ‘Ramadhan Heppiii’ tahun ini, “Bersama Melakukan Kebaikan”.

“Bulan Ramadhan identik dengan tradisi berbagi, baik kepada keluarga, tetangga, maupun orang yang membutuhkan di sekitar kita. Bagi sembako merupakan salah satu cara pemuda karang taruna ‘Heppiii Community’ untuk berbagi,” kata Wahyu Samudra.

Pria yang kerap disapa Bayu ini mengatakan bahwa delapan kelompok karang taruna berpartisipasi dalam program bagi bagi berkah bertajuk ‘Ramadhan Hepiii’.
Secara serentak dengan penuh semangat para pemuda membagikan sembako di sepanjang jalan selama bulan suci puasa.

“Mulai dari pemuda Desa Ranu Klindungan dan Desa Kalipang, Kecamatan Grati, kemudian Kecamatan Winongan, lalu ada karang taruna di Desa Nguling, Kecamatan Ngguling, karang taruna di Kelurahan Ngemplakrejo, Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, karang taruna Dusun Karang Panas 2, Kecamatan Kraton, dan terakhir di karang taruna Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan” ujar Wahyu.

Kegiatan berbagi saat bulan puasa ini secara konsisten dilakukan oleh komunitas karta sebagai wujud beribadah di bulan suci Ramadhan.
“Seperti tahun lalu, pemuda karang taruna juga melakukan kegiatan sosial dengan ramai-ramai membersihkan mushala di desa masing-masing,” imbuhnya.

Selain Pasuruan, kegiatan ‘Ramadhan Heppiii’ juga serentak dilaksanakan di puluhan kabupaten dan kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga di daerah Kalimantan, seperti halnya di Pangkalan Bun dan kota-kota lainnya.

“Kegiatan ‘Ramadhan Heppiii’ ini fokus dalam pembangunan desa seperti penambagan fasilitas umum seperti lampu penerangan jalan umum, kemudian perbaikan pos ronda, gapura hingga musala dan masjid,” ungkap Koordinator Komunitas ‘Ramadhan Hepiii’.

Dalam waktu bersamaan juga digelar kegiatan ‘Heppiii Ngabuburit’ di berbagai pusat perkotaan di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Kalimantan.

“Kegiatan ‘Heppiii Ngabuburit’ melibatkan komunitas anak-anak muda urban ‘Heppiii Community’ seperti penggemar Extreme Sport, BMX, Skate Board, Mural, musik Hiphop, dan lain-lain,” jelas pria yang akrab disapa Bayu ini.

Kegiatan bagi-bagi berkah selama bulan Ramadhan ini juga dimeriahkan dengan berkeliling melakukan napak tilas perjuangan para ulama, habaib, dan kyai penyebar Islam di Nusantara atau ‘Safari Ramadhan’.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini diikuti oleh karang taruna beserta komunitas anak muda dan juga masyarakat sekitar,” pungkasnya. (rls/gus).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser, Segini Harga di Jatim

15 Juni 2024 - 11:49 WIB

FGD Optimalisasi dan Efisiensi PJU, Dishub Probolinggo Terima Studi Tiru Dishub Kabupaten Nganjuk

15 Juni 2024 - 11:41 WIB

Freddy Poernomo Minta Kaum Muda Harus Kritis dan Tak Boleh Diam dalam Berdemokrasi

14 Juni 2024 - 19:43 WIB

Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat dan Mandiri

14 Juni 2024 - 19:29 WIB

Breaking News! Penjual Ikan Keliling di Pasuruan Tewas Ditabrak KA Pandalungan

14 Juni 2024 - 11:02 WIB

Puluhan Pelajar di Kota Pasuruan Bertanding di O2SN Cabor Renang

14 Juni 2024 - 09:13 WIB

Trending di Berita Pasuruan