Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Pasuruan · 29 Mar 2016 20:50 WIB ·

Pria Ini Ditangkap Polisi Gara-gara Aniaya Istri


Pria Ini Ditangkap Polisi Gara-gara Aniaya Istri Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Jajaran Polsek Lekok berhasil mengamankan seorang pria yang diduga telah melakukan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Saat ini pria yang diketahui bernama Endro Cahyono (41), warga Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan tersebut, telah diamankan di Mapolsek setempat.

Kapolsek Lekok, AKP Teguh Taviarno mengatakan, kejadian KDRT tersebut terjadi pada Sabtu (26/03/2016) lalu. Saat itu pelaku Endro mendatangi istrinya bernama Thowila (34), yang berada di rumah mereka yaitu di Dusun Pasinan, Desa Pasinan, Kecamatan Lekok dengan alasan untuk menjenguk anak mereka.

“Pasutri tersebut sudah lama pisah ranjang. Nah, Sabtu lalu sang suami datang menemui istrinya dengan alasan melihat kondisi anaknya yang selama ini dirawat korban,” ujar Kapolsek kepada Kabarpas.com. Selasa, (29/03/2016).

Selanjutnya, korban sekitar pukul 14.00 meninggalkan pelaku, karena hendak mengajar di sebuah Madrasah Diniyah (Madin) yang lokasinya berada di dekat rumahnya. Dan sekitar pukul 17.00 wib, korban pulang dan langsung disambut oleh pelaku yang mengatakan bahwa rumah tersebut hendak dijual dan korban disuruh angkat kaki dari rumah itu.

Akhirnya, terjadilah cekcok mulut di antara keduanya. Saat itu pelaku yang sedang emosi langsung memukul korban dengan menggunakan tangan kosong sebanyak 2 kali. Akibatnya, korban mengalami luka memar di bagian mata sebelah kanan dan luka memar atau benjol di kepala bagian depan karena dibenturkan ke jendela depan rumah.

Korban pun sebenarnya sempat berteriak minta tolong. Namun, para tetangga tak ada yang berani mencampuri urusan rumah tangga tersebut, hingga akhirnya korban lari meninggalkan rumah dan melaporkan kejadian penganiayaanterhadap dirinya itu ke Mapolsek Lekok pada Minggu (27/03/2016) pagi.

Anggota Polsek Lekok yang mendapatkan laporan, kemudian langsung membawa korban ke rumah sakit untuk divisum dan kemudian menjemput pelaku di rumahnya untuk kemudian diamankan ke Mapolsek Lekok.

“Saat kami tangkap pelaku mengakui perbuatannya dan kemudian langsung kami amankan untuk diproses lebih lanjut. Pelaku kami jerat pasal 44 ayat 1 UU RI no.23 tahun 2004, tentang KDRT.,” pungkasnya. (ajo/gus).

Artikel ini telah dibaca 21 kali

Baca Lainnya

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler

8 Februari 2023 - 22:32 WIB

KOMPAK Desak Kejari Buka Kembali Kasus Mark Up Pembelian Lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo

23 Januari 2019 - 23:32 WIB

Pasca Ledakan Surabaya, Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan Perketat Keamanan

14 Mei 2018 - 11:00 WIB

Menikmati Lezatnya Rawon Nguling

9 April 2018 - 07:22 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Wow!! Pemain Utama Film TTM Akan Sapa Penggemarnya di Malang dan Surabaya

22 Maret 2018 - 09:27 WIB

Trending di Berita Pasuruan