Pria di Probolinggo Dihajar Warga di Area Pasar Sapi Probolinggo , Ada Apa??

Probolinggo, kabarpas.com – Hosnan, warga desa Tegalsono, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, babak belur dihakimi massa di pasar hewan Wonoasih Kota Probolinggo. Pria umur 69 tahun ini jadi bulan-bulanan massa karena dituding mencopet uang milik pedagang sebesar Rp 14 juta.

Salah satu warga Bernama Dani, menceritakan peristiwa ini terjadi Selasa sore pukul 16.00, (27/4/2021). Dan tiba-tiba suasana pasar ricuh karena ada copet tertangkap.

“Tiba-tiba suasana pasar ramai karena pedagang di pasar hewan menggelandang pria diduga copet, sambil dihajar berkali-kali,” ujar Dani. Rabu (28/4/2021).

Tambah dia, saat digeledah uang pedagang Rp 14 juta yang dicopet tidak ada, pelaku juga tidak membawa KTP. “Uang di pelaku tidak ada, bisa saja sudah berpindah tangan dan dioper ke teman lainya,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini menuturkan, aksi main hakim sendiri tak terbendung karena massa yang mayoritas pedagang dan pembeli sapi, emosi dengan ulah terduga pelaku.

“Beruntung kami yang mendapat laporan dengan sigap mendatangi TKP dan dibantu TNI kami berhasil mengamankan pelaku ke mapolsek Wonoasih untuk menghindari amuk massa,” tutur Kuzaini.

Untuk sementara pihaknya masih mendalami kasus ini dan menunggu pelapor yang merasa kecopetan.

“Masih kiita dalami dan pastikan kebenaranya, karena tidak ada barang bukti dan pelapor. Kami cepat mengamankan pelaku karena aksi masa semakin brutal, khawatir dengan keselamatanya,” tutupnya. (wil/gus).