Pria di Pasuruan Tewas Tersengat Setrum

Pasuruan, kabarpas.com – Naas yang dialami oleh Nawawi (61), warga Desa Pukul, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Ia ditemukan tewas tergeletak usai tersetrum saat hendak menyingkirkan kabel telkom yang menjuntai di pinggir jalan raya Pasuruan-Malang.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat, mereka menginformasikan ada orang tewas tergeletak di depan pabrik perusahaan minuman isotonik di km 11 jalan Pasuruan-Malang, ” ujar Teguh, salah satu anggota Polsek Kejayan.

Berdasarkan laporan warga, awalnya korban sedang berjalan-jalan pagi di sekitar area pabrik tersebut. Namun sesampainya di TKP, Nawawi (51) melihat kabel telkom yang terjuntai dan menyentuh tanah.
Pria yang bekerja sebagai pegawai swasta itu berinisiatif untuk menyingkirkan kabel agar tidak mengganggu pengguna jalan raya.
Sayang naas, pada saat memegang kabel tersebut ternyata ada aliran listrik dan korban tersetrum hingga meninggal dunia di tempat.

“Kita lihat tangan korban sedang memegang kabel, sehingga kita evakuasi dulu ke pln untuk melepas kabel yang melilit korban,” terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pihak PLN memastikan jika masih ada aliran listrik pada kabel telkom yang dipegang korban.

“Dan setelah dicek benar ada aliran listrik dari kabel telkom yang menjuntai ke bawah. Kemungkinan tidak sengaja dipegang korban, ” ungkapnya.

Selanjutnya jasad korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. (emn/ida)