Polsek Wonoasih Gencar Edukasi Taat Prokes di Pasar Hewan

Probolinggo, kabarpas.com – Guna terus menyadarkan masyarakat pentingnya disiplin prokes (protokol kesehatan), Kanit Patroli Polsek Wonoasih, Aiptu Sutopo selalu edukasi masyarakat untuk disilin prokes dan membagi masker di Pasar Hewan di Jalan Kyai Syafi’i Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih.

Kegiatan Sosialisasi prokes sekaligus pengamanan pasar sapi ini dilaksanakan dua kali seminggu di wilayah hukum Polsek Wonoasih bergabung dengan berbagai instansi samping TNI, Dishub dan Satpol PP

”Bapak-bapak yang berada di area pasar sapi untuk memakai masker, jaga jarak dan jangan berkerumun,” ujar Aiptu Sutopo. Selasa (19/10/2021).

Aiptu Sutopo menambahkan, kegiatan pasar sapi ini sering juga digunakan pelaku jambret dan copet melancarkan aksinya di tengah masyarakat yang sibuk dan konsentrasi melakukan transaksi jual beli, untuk itu warga juga dihimbau untuk selalu waspada dan berhati-hati ketika membawa barang berharga di dalam pasar.

“Terus sosialisasi Prokes dan keamanan ini, diharapkan masyarakat yang beraktivitas di pasar hewan aman dan yang terpenting sehat apalagi di masa pandemi seperti  ini,” tambahnya.

Karena menurutnya, untuk bisa beraktivitas di keramaian seperti pasar hewan ini adalah selalu memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan (5 M) tidak boleh kendor. Dan pihaknya kerap kali melaksanakan vaksinasi keliling di pasar hewan ini. (pj/ida).