Polisi Bubarkan Paksa Aksi Pemuda Balap Lari Liar di Jalan Raya

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Titin Sukmawati

 

 

Probolinggo,  Kabarpas.com – Dipimpin langsung oleh Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Teguh Santoso, aksi pembubaran balap lari liar di Jalan dr Saleh, kota setempat dilakukan. Senin malam.

Anggota Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Probolinggo Kota yang dilibatkan mendatangi dan membubarkan aksi sekelompok pemuda yang membahayakan.

Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Teguh Santoso menjelaskan, aksi balap lari liar yang lagi viral dilakukan pada malam hari ini berbahaya, karena dilakukan di jalan raya.

“Berbahaya bagi dirinya dan pengguna jalan lain,” tutur Kompol Teguh kepada Kabarpas.com. Selasa, (15/9/2020).

“Kita tegur secara humanis, karena mereka juga mengabaikan protokoler kesehatan, dan jangan mengulangi kembali,” tambahnya.

Ia menegaskan, apabila kedepan masih tetap melakukan aksi balap lari liar lagi, pihaknya akan berlakukan sangsi moral bahkan denda sesuai instruksi presiden dan pergub.

“Kita siagakan anggota di tempat-tempat yang biasa dijadikan ajang balap lari liar, soal berapa anggota yang disiagakan menyesuaikan kekuatan mereka,” tandasnya.

Kompol Teguh menghimbau, di saat pandemi Covid -19, mari bersama-sama khususnya masyarakat Kota Probolingo, agar selalu disiplin menjaga kesehatan.

“Ayo tetap memakai masker, agar terhindar dari paparan corona. Karena dengan selalu disiplin memakai masker salah satu cara terhindar dari virus ini,” pungkasnya. (wil/tin).