Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Headline News · 18 Mar 2015 13:14 WIB ·

Polda Jatim Tembak Mati Pelaku Begal di Puspo


Polda Jatim Tembak Mati Pelaku Begal di Puspo Perbesar

Puspo (Kabarpas.com) – Berakhir sudah sepak terjang Joko Santoso, seorang bandit jalanan dan juga begal motor asal Desa / Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Joko, akhirnya tewas mengenaskan setelah ditembak mati oleh petugas unit Jatanras Polda Jatim.

Pelaku tewas saat akan ditangkap petugas di Desa Palangsari, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa (17/03/2015) dini hari kemarin, yakni sekitar pukul 04.00 WIB. Dua butir peluru yang dilesakkan petugas unit Jatanras mengenai kepala dan dada pelaku spesialis kejahatan jalanan yang dikenal sadis tersebut.

“Pelaku terpaksa kami tembak, lantaran pada saat akan ditangkap pelaku menyerang anggota dengan melemparkan bom bondet,” terang Kompol Arbaridi Jumhur, Kanit Bajak Sandra, Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media.

Kabar penangkapan pelaku begal yang disertai penembakan tersebut, dibenarkan oleh Kapolsek Nongkojajar, AKP Cahyono yang mengaku sudah memburu pelaku sejak sebulan lalu. “Iya, pelaku sudah ditembak buser Polda, mayatnya dibawa ke Surabaya,” ujar AKP Cahyono kepada Kabarpas.com, Rabu, (18/03/2015) siang.

Informasi yang berhasil dihimpun Kabarpas.com dari berbagai sumber menyebutkan, bahwa Joko adalah salah satu dari pelaku pelempar bondet kepada seorang wisatawan asal Gresik, Anastasia Suhermin, pada 8 Februari lalu di wilayah kawasan wisata Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Dari peristiwa tersebut, Polres Pasuruan menurunkan tim gabungan untuk mengejar pelaku. Bahkan, petugas gabungan dari 4 Polsek diback-up anggota Polres Pasuruan, juga sempat mengepung kawasan hutan Sapulante, Kecamatan Pasrepan untuk mengejar tersangka selama beberapa hari, akan tetapi hasilnya nihil.

“Pelaku ini juga merupakan DPO Polda, dengan TKP di wilayah Tulungagung, Malang, Mojokerto, Gresik dan Pasuruan,” ujar KabidHumas Polda Jatim, Kombes Awi Setiyono, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Kabar mengenai keberadaan Joko Santoso ini sendiri bermula dari penangkapan terhadap rekannya bernama Rifai alias Pai. Dari pengakuan Rifa’i munculah nama Joko dan tempat persembunyiannya. Sehingga dari sinilah Tim Jatanras Polda Jatim langsung turun ke Pasuruan untuk menyanggong pelaku.

Hingga akhirnya, sejumlah anggota Buser melihat pelaku berboncengan sepeda motor, sedang menuju ke sebuah pemondokan yang disinyalir sebagai tempat persembunyian pelaku tersebut.

Tak mau kehilangan buruannya, polisi pun langsung melakukan penyergapan. Namun, bukannya menyerah, pelaku malah melemparkan sebuah bondet (bom ikan.red) ke petugas. Hingga akhirnya petugas melepaskan tembakan yang mengenai kepala dan dada pelaku.

Dalam penangkapan tersebut, petugas juga menyita sejumlah barang bukti dari tangan Joko, diantaranya yaitu 5 bondet, serpihan bondet yang sempat diledakan, sebilah celurit, dua sepeda motor, satu unit truk dan pickup L 300 hasil kejahatan, dua buah TV dan perangkat sound system, serta sebuah  CPU komputer hasil membobol di perumahan.

Selanjutnya sejumlah barang bukti tersebut, langsung diamankan ke Mapolda Jatim untuk pengembangan lebih lanjut. (tim kabarpas.com).

Artikel ini telah dibaca 101 kali

Baca Lainnya

Saling Cokot, Empat Pengedar Sabu Diamankan

19 September 2023 - 13:45 WIB

Keluarga Pasien Meradang, Ada Konser di RSUD Bangil dengan Suara Musik Kencang

2 Agustus 2023 - 21:58 WIB

Laka Beruntun di Jalan Raya Purwodadi, 2 Orang Tewas di Tempat

26 Juli 2023 - 19:16 WIB

Gudang Rongsokan dan Rumah di Pasuruan Ludes Terbakar

21 Juli 2023 - 06:27 WIB

Dua Gudang Mebel di Pasuruan Ludes Terbakar

19 Juli 2023 - 23:20 WIB

Pelaku Pembunuh Pria dalam Karung Beras di Pasuruan Ditangkap

28 Juni 2023 - 23:08 WIB

Trending di Berita Pasuruan