Pohon Besar Tumbang, 5 Kios di Pasar Ranggeh Pasuruan Ambruk

Pasuruan, kabarpas.com – Sebuah pohon trembesi berukuran besar tumbang menimpa sejumlah kios yang ada di Pasar Ranggeh, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan. Akibatnya, 5 kios yang ada di wilayah setempat ambruk. Namun, beruntung dalam peristiwa ini tak sampai menelan korban jiwa.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com di lokasi kejadian, pohon besar yang berusia puluhan tahun itu tiba-tiba tumbang pada Rabu (7/4/2021) malam, sekitar pukul 22.00 wib.

“Kejadiannya semalam, dan saat itu tidak ada angin dan tidak ada hujan tiba-tiba dahan ranting pohon trembesi roboh dan menimpa beberapa kios dan sempat menimpa orang penjual jamu, namun ia selamat,” kata H.Subhan pemilik salah satu kios, saat di konfirmasi kabarpas.com di lokasi. Kamis (8/4/2021).

Selanjutnya, warga dan petugas keamanan pasar dan Muspika Gondangwetan dibantu BPBD Kabupaten Pasuruan melakukan evakuasi pohon tersebut.

“Memang kondisi pohon trembesi itu sudah tua, dan kami akan mengajukan adanya pemaprasan dahan atau ranting pohon sehingga tidak terjadi lagi kejadian seperti ini,” terang Akhmad Sodik (50), koordinator pasar Gondangwetan.

Atas kejadian in,i para pemilik kios yang tertimpa pohon trembesi mengalami kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah. (emn/gus).