Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Terkini · 18 Feb 2024 17:55 WIB ·

PKS Trenggalek Sayangkan Putusan KPU Lakukan Pemungutan Suara Ulang


PKS Trenggalek Sayangkan Putusan KPU Lakukan Pemungutan Suara Ulang Perbesar

Trenggalek, kabarpas.com – DPD PKS Trenggalek menyayangkan putusan KPU melakukan pemungutan suara ulang, karena masyarakat yang sudah menyalurkan aspirasinya belum tentu bisa hadir kembali. Misalnya mereka yang sudah terlanjur pulang ke tempat kerjanya di luar Trenggalek.

“Harusnya pencoblosan ulang itu hanya diperlakukan okeh mereka yang terindikasi nyoblosnya terlambat atau lainnya. Tidak untuk yang sudah menyalurkan hak politik, “kata Diyan Arifin, Sekretaris DPD PKS, Minggu (18/2/2024).

Mas Diyan sapaan dia menyebut, mereka yang bekerja di luar kota itu sudah menyempatkan waktunya untuk pulang demi memilih wakilnya. “Terus kalau aspirasinya dibatalkan kan hak mereka terampas. Jadi harus dikaji lagi terkait pemungutan suara ulang. Jangan ngebotne (memberatkan) satu suara yang di DPT tidak jelas dengan mengorbankan suara orang banyak yang di DPT jelas, “imbuhnya.

Untuk itu, lanjut dia, KPU harus mempertimbangkan hal tersebut, karena biaya politik kita itu mahal, banyak biaya yang dikeluarkan. Sehingga keputusan itu harus benar-benar dipertimbangkan.

Namun demikian, jika saja keputusan pemungutan suara ulang tetap dilakukan, pihaknya akan tetap mempersiapkan diri dan tidak masalah. “Yang kita sayangkan itu hilangnya hak aspirasi rakyat jika nantinya tidak bisa hadir lagi saat penconlosan ulang. Kasihan mereka yang sudah salurkan aspirasi, “tukasnya.

Ditambahkan dia, pencoblosan ulang tersebut tidak berpengaruh signifikan terhadap Caleg-caleg PKS. “Sebenarnya ada untungnya bagi kami. Mungkin bisa menambah pundi-pundi suara, “tutupnya. (ags/gus).

Artikel ini telah dibaca 279 kali

Baca Lainnya

Sukses di Kejurprov, Daffa Siap Berlaga di Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur

23 Juni 2024 - 14:21 WIB

PKB Trenggalek Buka Ruang Figur Eksternal untuk Pilkada, Meski Tidak Ikut Daftar

23 Juni 2024 - 14:20 WIB

Pencuri Hp di Bangil Dimassa hingga Babak Belur

23 Juni 2024 - 14:09 WIB

Gus Ipul Ajak SD Al-Anwar Ikut Majukan Dunia Pendidikan di Kota Pasuruan

23 Juni 2024 - 08:30 WIB

Rindu

23 Juni 2024 - 08:04 WIB

Kebakaran Hebat Kembali Terjadi di Hutan Bromo

23 Juni 2024 - 07:58 WIB

Trending di Berita Pasuruan