Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Terkini · 17 Jun 2024 17:35 WIB ·

PKS Trenggalek Bagikan 86 Hewan Kurban Pada Idul Adha 2024


PKS Trenggalek Bagikan 86 Hewan Kurban Pada Idul Adha 2024 Perbesar

Trenggalek, kabarpas.com – DPD PKS Trenggalek pada Idul Adha 1445 H membagikan hewan kurban sebanyak 86 ekor yang terdiri dari 18 ekor sapi dan 68 ekor kambing.

“Pembagian hewan kurban meliputi setiap kecamatan hingga tingkat ranting, “kata Komarudin, Ketua DPD PKS setempat.

Komarudin menegaskan, titik sasarnya adalah masyarakat secara umum, baik itu untuk fakir miskin dan masyarakat lainnya. “Fakir miskin memang prioritas, tapi juga ubtuk semuanya. Intinya untuk memperkuat ukhuwa islamiyah atau mempererat tali persaudaraan sesama muslim, “imbuhnya.

Politisi senior ini menyebut jika DPD PKS rutin menyembelih hewan kurban setiap tahun. Baik diselenggarakan ditingkat DPD maupun tingkat kecamatan. Tak terkecuali dibeberapa ranting atau daerah-daerah yang minim masyarakatnya berkurban.

Dia menjelaskan, kurban ini dilakukan rata-rata oleh temen-temen kader PKS, mulai dari struktur DPD dan DPC. Kita data hewan yang akan dikurbankan, baik sapi atau kambing. “Sedangkan untuk penyebarannya kita musyawarahkan, “tukasnya.

Selanjutnya dia menyampaikan, Idul Adha ini merupakan pengorbanan dan perjuangan Nabi Ibrahim AS. Kita bisa bernapak tilas kepada beliau, yaitu terkait kegigihannya dalam berjuang dengan bahasa yang baik ketika mengajak orang yang belum beriman. Misalnya, bapaknya. Ketika tidak mau tidak dipaksa.

Demikian juga dengan Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Alloh dengan totalitas. “Ketika ada perintah Alloh dilaksanakan. Ketika punya anak yang pinter dan rajin beribadah dan oleh Alloh diuji supaya menyebelih putranya dan itu dilaksanakan dengan ketaqwaan, “tutupnya (ags/gus).

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Pasuruan Ajak Ormas Islam Serukan Bahaya Judi Online

24 Juli 2024 - 18:50 WIB

Gus Ipul Ajak Kepala Sekolah hingga Orang Tua Deklarasi Sekolah Aman 

24 Juli 2024 - 12:41 WIB

MPM Honda Jatim Kenalkan #cari_aman Pada Guru PG TK 

24 Juli 2024 - 11:38 WIB

Diperta Probolinggo Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas Bahan Baku Tembakau Melalui GHP

24 Juli 2024 - 08:29 WIB

Peringati HAN, RSUD Waluyo Jati Berikan Penyuluhan dan Pola Asuh Anak

23 Juli 2024 - 21:16 WIB

Dua Komplotan Maling Spesialis Mobil Pikap di Pasuruan Ditangkap

23 Juli 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita Pasuruan