Pjs Walikota Pasuruan Luncurkan Bantuan Sosial Beras untuk 5.472 KPM-PKH

Pasuruan, Kabarpas.com – Sebanyak 5.472 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pasuruan akan menerima Bantuan Sosial Beras (BSB) dari Kementerian Sosial yang pendistribusiannya di launching langsung oleh Pjs. Walikota Pasuruan di Gedung Bulog. Senin (12/10/2020).

Dalam acara peluncuran BSB tersebut, dihadiri Asisten Administrasi Umum Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Camat Se-Kota Pasuruan, Kepala Seksi Komersial Cabang Perum Bulog Malang, Pimpinan PT. DNR (selaku transporter), SDM PKH Kota Pasuruan dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pjs. Walikota Pasuruan, Dr. Ardo Sahak, SE, MM menyampaikan bahwa bantuan yang akan disebarkan ke 5.472 KPM masing-masing KPM akan menerima beras sebanyak 15 kg per bulan selama 3 bulan untuk alokasi bulan Agustus, September, dan Oktober.

“Jadi, dalam kesempatan ini KPM langsung menerima 3 bulan yakni 45 Kg. Kita ketahui bersama bahwa dalam program BSB ini komoditi disediakan oleh Perum Bulog dengan kualitas beras medium dalam kemasan 15 kg per karung,” ujarnya.

Pjs. Walikota Pasuruan berharap bahwa dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat dan mengurangi beban KPM selama masa pandemi Covid-19 ini, dan yang lebih utama adalah kita harus sehat.

Seusai sambutan diteruskan dengan pemberangkatan BSB yang tersebar di 4 Kecamatan. Pemberangkatan dipimpin langsung oleh Pjs. Walikota Pasuruan dan didampingi Asisten Administrasi Umum Dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Camat Se-Kota Pasuruan serta Kepala Seksi Komersial Cabang Perum Bulog Malang.

BSB tersebut akan dibagikan di setiap kelurahan selama 4 hari dimulai hari ini Senin tanggal 12 Oktober 2020 sampai dengan hari Kamis tanggal 15 Oktober 2020.

Untuk sekadar diketahui, Bantuan Sosial Beras (BSB) adalah salah satu program jaring pengaman sosial yang dilakukan Pemerintah dalam rangka penanganan dampak pandemi Covid 19, yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama pandemi Covid 19.

Oleh karena itu, Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelontorkan bantuan beras untuk KPM-PKH kepada 10 juta penerima di seluruh Indonesia. Bantuan ini dalam rangka menangani dampak Covid-19. (lel/tin).