PJB UP Brantas PLTA Sutami Gelar Latihan Tanggap Darurat

Reporter : Peter Madundang

Editor : Titin Sukmawati

 

Malang, Kabarpas.com – Demi kesadaraan akan tanggap keadaan darurat di dalam pekerjaan. Pembangkit Jawa Bali (PJB) UP (Unit Pembangkitan) Brantas PLTA Sutami yang beralamat di Jl.Basuki Rahmat No.271 Karangkates Sumber Pucung Kabupaten Malang
Melakukan Sosialisasi dan Latihan Tanggap darurat terhadap 60 peserta.

Sosialisasi dan latihan tersebut dilakukan mulai pukul 07.00wib-14.00wib di dalam lingkungan kerja PJB UP Brantas PLTA Sutami, yang melibatkan Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Malang dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang sebagai pambawa materi pembekalan dan mentor kegiatan.

Para peserta dibekali bagaimana cara menangani korban dan menjinakan api, baik mulai api kecil hingga api besar. Selain itu, peserta yang di dominasi karyawan dan siswa Praktek Kerja Lapangan(PKL) ini begitu antusias mengikuti jalannya semua kegiatan.

Gito, Kepala PLTA Sutami PT.PJB UP Brantas menjelaskan, kegiatan sosialisasi dan latihan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan untuk membekali semua karyawan supaya dapat mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan jika mengalami kejadian tersebut.

“Baik itu dialami di waktu pekerjaan atau di luar kerjaan. Sehingga kegiatan ini benar-benar bisa bermanfaat bagi semua karyawan yang menjadi peserta,” tegasnya.

Selanjutnya, kegiatan tersebut ditutup dengan ramah tamah dan evaluasi setiap simulasi yang dilakukan dalam rangkaian kegiatan tersebut. (ptr/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *