Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Probolinggo · 8 Mei 2024 21:40 WIB ·

Pj Bupati Ugas Resmikan Gedung TK/PAUD Among Putra, Plasma Nano Bubble dan PLTS


Pj Bupati Ugas Resmikan Gedung TK/PAUD Among Putra, Plasma Nano Bubble dan PLTS Perbesar

Probolinggo, Kabarpas.com – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si didampingi CEO PT Sasa Inti Dr Rudolf Tjandra meresmikan peresmian program PT. Sasa Inti terkait pembangunan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya), pengolahan limbah sistem Plasma Nano Bubble (PNB) dan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) gedung sekolah TK/PAUD Among Putra Desa Gending Kecamatan Gending, Rabu (8/5/2024).

Peresmian ini dihadiri oleh COO PT. Sasa Inti Juli Indrawati, para Kolaborator Happy Heart Indonesia, Suryanesia dan Plasma Centre Indonesia, Kepala Dinas PUPR Hengki Cahjo Saputra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dwijoko Nurjayadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dewi Korina, Forkopimka Gending serta Kepala Desa dan BPD Gending Kecamatan Gending.

Kegiatan yang digelar di Aula PT. Sasa Inti tersebut diawali dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu. Dilanjutkan dengan penampilan Tari Glipang dan penayangan produk-produk dari PT Sasa Inti.

Usai seremonial di aula PT. Sasa Inti, kegiatan dilanjutkan dengan road show peresmian ke beberapa lokasi oleh Pj Bupati Ugas didampingi CEO PT. Sasa Inti Dr Rudolf Tjandra. Dimulai dari peresmian gedung TK/PAUD Among Putra di Balai Desa Gending Kecamatan Gending.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian dan pengguntingan pita oleh Pj Bupati Ugas. Dilanjutkan dengan peninjauan ruangan gedung yang baru saja dibangun oleh CSR PT. Sasa Inti.

Road show peresmian dilanjutkan di lokasi PLTS dan pengolahan limbah sistem Plasma Nano Bubble (PNB) di dalam area pabrik. Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Pj Bupati Ugas dan CEO PT Sasa Inti Dr Rudolf Tjandra.

CEO PT Sasa Inti Dr Rudolf Tjandra menyampaikan PT. Sasa Inti terus berupaya membangun sekolah-sekolah dalam rangka menyiapkan generasi muda bangsa. Sebab menyiapkan generasi muda bangsa itu dimulai dari pendidikan dan menjaga lingkungan sekitar.

“Kita ingin menjaga dunia yang kita miliki, salah satunya dengan membangun solar power. Saya harapkan hal ini memberikan konteks ekologi, sosial dan ekonomi. Saya ingatkan di PT. Sasa Inti sudah menjadi salah satu perusahaan tercepat di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto menyambut baik program PT. Sasa Inti terkait pembangunan PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya), PNB (pengolahan limbah sistem plasma nano bubble) dan bantuan CSR gedung sekolah TK/PAUD Among Putra.

“Sistem PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) yang dibangun PT. Sasa Inti diharapkan mampu mengurangi polusi di Kabupaten Probolinggo dengan menggunakan energi alternatif,” katanya.

Menurut Pj Bupati Ugas, perusahaan juga tidak lepas dari limbah. Dengan adanya PNB (pengolahan limbah sistem plasma nano bubble), pencemaran lingkungan bisa teratasi. Wujud dari kedua program ini sudah membuktikan bahwa PT. Sasa Inti sudah menunjukkan komitmen yang mengedepankan konsep ramah lingkungan. “Dengan adanya pemanfaatkan energi alternatif dan pengolahan limbah yang baik ini, pembangunan di Kabupaten Probolinggo lebih ramah lingkungan,” jelasnya.

Pj Bupati Ugas menerangkan tangung jawab sosial dan lingkungan perusahaan atau Coorporate Social Responsibility (CSR) di Kabupaten Probolinggo telah terbentuk dan memiliki payung hukum Peraturan Daerah Kabupaten Probolinggo Nomor 01 Tahun 2014.

“Melalui Peraturan Bupati Probolinggo Nomor 88 Tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Sasa Inti menunjukkan wujud nyata komitmennya dengan meresmikan gedung taman kanak-kanak. Langkah yang turut mendukung program pendidikan di wilayah Kabupaten Probolinggo,” terangnya.

Tidak lupa Pj Bupati Ugas menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Sasa Inti yang telah peduli terhadap keberlangsungan pendidikan di Kabupaten Probolinggo. “Semoga program-program yang dilaksanakan dapat terus dikembangkan dalam rangka mendukung kemajuan Kabupaten Probolinggo kedepannya,” pungkasnya. (len/gus).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Menjaga Tradisi, Memperkuat Keharmonisan: Sinergi Pemerintah dan Perguruan Silat di Blitar

18 Mei 2024 - 06:42 WIB

Mas Dion: PKB Harus Kompak dan Bersatu Menangkan Gus Mujib Jadi Bupati Pasuruan

17 Mei 2024 - 21:01 WIB

Berlaga di Prancis, Delvintor Optimis Suguhkan Performa Positif

17 Mei 2024 - 15:31 WIB

Didapuk Jadi Keynote Speaker Ubaya Innovaction Expo 2024, Begini Kata Ketua Dekranasda Trenggalek

17 Mei 2024 - 13:58 WIB

Malam Ini Lyodra dan Judika Bakal Meriahkan Malam Puncak Obsesi Awards 2024

17 Mei 2024 - 10:48 WIB

Ketua TP PKK Trenggalek Hadiri Peringatan HKG ke-54 di Solo

17 Mei 2024 - 10:37 WIB

Trending di Advertorial