Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Probolinggo · 20 Mar 2024 08:18 WIB ·

Pj Bupati Probolinggo Pastikan Kesediaan BBM Aman Sampai Usai Lebaran


Pj Bupati Probolinggo Pastikan Kesediaan BBM Aman Sampai Usai Lebaran Perbesar

Probolinggo, Kabarpas.com – Jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Probolinggo melalui UPT Metrologi Legal melakukan pengawasan Pompa Ukur Bahan Bakar Minyak (PUBBM) SPBU Semampir Kecamatan Kraksaan.

Pengawasan PUBBM SPBU Semampir ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Hasyim Ashari, Kepala BPS Kabupaten Probolinggo Firman Bastian, Kepala DKUPP Taufik Alami dan sejumlah Kepala OPD terkait serta Kepala UPT Metrologi Legal Diyah Setyo Rini.

Begitu tiba di SPBU Semampir, Pj Bupati Ugas didampingi rombongan langsung berbincang dengan salah satu pihak managemen SPBU terkait dengan stok dan ketertiban dalam tera ulang.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Ugas didampingi Kepala DKUPP Taufik Alami melihat-lihat dari dekat proses pengawasan yang dilakukan oleh Penera Ahli dari UPT Metrologi Legal serta menempelkan stiker 3M (Masyarakat Melek Metrologi), Peduli Ukuran, Takaran dan Timbangan.

“Alhamdulillah, stok BBM cukup sampai selepas hari raya kata pihak SPBU. Sebab pengiriman setiap harinya lancar dari Pertamina. Kita juga cek wajib tera atau pengecekan pompa ukuran pengisian BBM-nya,” kata Pj Bupati Ugas.

Lebih lanjut Pj Bupati Ugas mengharapkan tidak ada hal-hal yang sifatnya di luar kemampuan dan merugikan masyarakat selaku konsumen. “Yang jelas tadi lancar-lancar saja dan tadi kita cek ternyata secara kualitas bagus dan standar karena memang rutin dilakukan tera ulang pompa pengisian BBM-nya,” jelasnya.

Menurut Pj Bupati Ugas, pihaknya akan terus melakukan pengawasan ke sejumlah SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo. “Yang terpenting stok BBM-nya selalu tersedia,” terangnya.

Sementara Kepala DKUPP Kabupaten Probolinggo Taufik Alami mengungkapkan pengawasan PUBBM di SPBU Semampir ini dilakukan dalam rangka memantau ketersediaan BBM dan kesiapsiagaan sebagai langkah antisipasi terhadap kelangkaan BBM. “Ternyata dari perwakilan Pertamina tadi menyampaikan kuota BBM masih cukup dan aman sampai selepas hari raya Idul Fitri,” ujarnya.

Menurut Taufik, pengawasan terhadap SPBU ini dilakukan insidentil. Selain tera ulang pihaknya melakukan pemantauan khusus pada kegiatan-kegiatan seperti menyambut libur nasional maupun hari raya dan Nataru.

“Tujuannya adalah memastikan ketepatan ukur maupun timbangan pada tiap SPBU dengan harapan semua SPBU pengelolanya merasa aman dan nyaman, masyarakat atau konsumen tidak dirugikan. Jadi perlindungan konsumennya terjaga,” pungkasnya. (len/ian).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

MPM Honda Jatim Ajak Kartini Masa Kini & Masa Depan #Cari_aman Berkendara

20 April 2024 - 14:05 WIB

Halal Bihalal Bani PBNU

20 April 2024 - 13:48 WIB

Peringatan Harjakapro ke-278, Pj Ugas Ajak Masyarakat Mengenang Sejarah Kabupaten Probolinggo yang Bermula dari Kerajaan Majapahit

20 April 2024 - 13:14 WIB

Ribuan Warga Nikmati Balik ke Tempat Kerja dengan Fasilitas Transportasi Gratis dari Kemenag

20 April 2024 - 12:45 WIB

#Cari_Aman Berkendara Saat Arus Balik. Perhatikan Hal Ini

19 April 2024 - 15:06 WIB

Refleksi 7 Tahun AMSI Berkarya

18 April 2024 - 16:01 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA