Pesona Wisata Air Terjun Kali Pedati yang Kian Diminati

 

 

Wisata air terjun Kali Pedati yang berada di Kawasan lereng Gunung Argopuro, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo kini mulai dilirik wisatawan. Bahkan, keberadaan wisata ini semakin hari kian diminati. Apa saja yang menjadi daya tarik dari wisata ini? Dan bagaimana akses menuju ke sini? Berikut laporan khusus Kabarpas Piknik edisi akhir pekan.

 

————————————————————————

Laporan : Moch Wildanov, Wartawan Kabarpas.com Biro Probolinggo

————————————————————————

 

KABARPAS.COM – UDARA yang segar dan alami seakan menyapa Anda saat tiba di wisata air terjun Kali Pedati, yang terletak di Kawasan lereng Gunung Argopuro, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

Tak hanya itu, mereka yang hobi berwisata alam yang menantang, tentu lebih memilih air terjun Kali Pedati ini karena terpikat oleh kecantikan alam yang masih asri dan tentunya kesegaran dari air terjun itu sendiri.

Selai kecantikan alam, nuansa air terjun juga membuat wisatawan menjadi betah untuk berwisata jelajah kopi khas lereng gunung Argopuro ini.

Ditemui wartawan media online ini di lokasi. Riza, salah satu  pengunjung wisata air terjun Kali Pedati ini pun berbagi cerita bahwa untuk berwisata ke tempat ini diperlukan perjuangan yang cukup keras dan menantang.

Pasalnya, untuk menuju air terjun Kali Pedati, Anda harus rela jalan kaki sejauh sekitar 600 meter dengan medan yang cukup menguras tenaga, atay menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari pusat Kota Probolinggo.

Namun, setelah sampai di lokasi wisata ini, perjuangan Anda semua akan tergantikan dengan keindahan panorama alam dan indahnya air terjun ini.

“Airnya jernih, suasana juga masih alami, itu yang membikin saya tertarik berwisata ke tempat ini, seru pokoknya,“ ujarnya kepada Kabarpas.com.

“Namun, untuk sarana dan prasarana harus dibenahi, agar wisatawan kerasan semakin tertarik datang ke wisata ini,” tambahnya. (***/Anis Natasya).