PESONA I Resmi Ditutup, UIN Bandung Raih Juara Umum

Bandung, Kabarpas.com – Pekan Seni dan Olahraga (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagmaan Negeri (PTKN) secara resmi telah ditutup oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi Jumat, 12 Agustus 2022. Pada ajang kompetisi seni dan olahraga tingkat perguruan tinggi negeri itu UIN Sunan Gunung Djati sukses meraih juara umum dengan perolehan medali emas 9 perak 7 dan perunggu 8.

Semetara juara umum kedua diraih oleh UIN Sunan Ampel surabaya dengan perolehan medalo emas 7, medali perak 4 dan medali perunggu 2. Dan untuk juara umum ketiga yaitu diraih oleh UIN Raden Fatah Palembang dengan perolehan medali emas 7 dan medali perunggu 1.

Surat Keputusan Peraih Juara Umum dan Peraih medal di umumkan langsung oleh Ketua Pelaksana PESONA I PTKN sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN SGD Bandung Prof Fathonih disela penutupan gelaran bergengsi tersebut.

Berikut 10 besar PTKN peraih medali pada Pesona I PTKN Kemenag RI Tahun 2022:

1. UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan perolehan emas 9 perak 7 perunggu 8 dan total medali yang diperoleh yaitu 24 medali.

2. UIN Sunan Ampel Surabaya dengan perolehan 7 perak 4 perunggu 2 dan total medali yang diperoleh 13.

3. UIN Raden Fatah Palembang dengan perolehan medali emas 7 perunggu 1 dan total medali yang diperoleh 8 medali.

4. UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung denagn perolehan emas 2 perak 3 perunggu 4 dan total medali yang diperoleh yaitu 9.

5. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan perolehan emas 2 perak 3 perunggu 1 dan total medali yang diperoleh yaitu 6 medali.

6. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta denagn perolehan medali emas 2 perak 3 total medali yang diperoleh yaitu 5 medali.

7. UIN Walisongo Semarang dengan perolehan emas 2 perak 2 dan emas 3 jadi total medali yang diraih yaitu 7 medali.

8. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan perolehan emas 2 perak 2 perunggu 2 dan total medali yang diperoleh sebanyak 6 medali.

9. UIN Sultan Syarif Kasim Riau denagn perolehan emas 2 perak 2 dan total medali yang diraih yaitu 4 medali.

10. UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi dengan emas 2 dan perunggu 2 dan total medali yang diraih sebanyak 4 medali. (np/np).