Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Pasuruan · 17 Jun 2024 10:04 WIB ·

Pesan Gus Ipul, Antara Lebaran Idul Adha dan Berangkat Haji


Pesan Gus Ipul, Antara Lebaran Idul Adha dan Berangkat Haji Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melaksanakan salat Idul Adha 1445 H bersama warga Mayangan bertempat di Masjid Quba, Kelurahan Mayangan, Kota Pasuruan. Senin (17/06/2024).

Dalam sambutannya Gus Ipul menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena diberikan kesehatan sehingga mempunyai kesempatan untuk ikut beribadah salat Idul Adha.

“Dengan harapan mudah-mudahan kumpul kita ini mendapat ridho Allah SWT penuh berkah, sehingga semuanya pada akhirnya nanti khususnya yang belum beribadah haji diberikan kesempatan kepada Allah SWT untuk melaksanakan ibadah haji yang penting jangan ada yang putus asa atas rahmat Allah SWT, ” ujarnya.

Ia menambahkan diriwayatkan para ulama dan kiai untuk berhaji memang ada modalnya.

“Memang pada dasarnya semua orang bisa menyiapkan untuk bisa beribadah haji. Makin hari makin banyak contoh ada orang yang tidak punya tapi bisa berhaji, ada juga orang kurang mampu yang diprediksi tidak bisa berangkat malah berangkat dan sebaliknya yang diprediksi bisa berangkat malah tidak bisa berangkat. Sebagai contoh diceritakan warga Kota Pasuruan penjual sandal keliling suami istri berangkat dengan uangnya sendiri ke tanah suci karena suami istri menabung berturut-turut selama 20 tahun,” terangnya.

Gus Ipul lantas mencontohkan ada pula orang yang berkecukupan tapi tidak bisa berangkat ke tanah suci. Menurut Gus Ipul itu semua bisa terjadi karena semua itu adalah tamu-tamu Allah SWT.

“InsyaAllah dengan usaha kita, Allah SWT memberikan kesempatan untuk berangkat ke tanah suci, boten usah putus asa monggo kulo kalean panjenangan (tidak boleh putus asa, silakan saya dan Anda.red) agar punya tekat yang kuat untuk berangkat haji. Mudah-mudahan dengan istiqomah, konsisten minta kepada Allah SWT ditambahi nabung sedikit demi sedikit. Yakinlah semua punya kesempatan berangkat untuk sowan kepada Rasulullah Muhammad SAW melaksanakan ibadah umroh dan haji,” tambahnya

“Kita doakan semoga yang melaksanakan ibadah haji semuanya berjalan lancar pulang sehat kita juga didoakan oleh beliau beliau yang ada disana,” sambungnya.

Di sisi lain, untuk sekadar diketahui ada satu ekor sapi yang diserahkan Wali Kota Pasuruan kepada takmir masjid Quba kemudian total ada 4 ekor sapi dan 83 ekor kambing yang akan didistribusikan ke masjid se-Kota Pasuruan. (ajo/gus).

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Dewan Pertimbangan MUI Kabupaten Pasuruan Ajak Ormas Islam Serukan Bahaya Judi Online

24 Juli 2024 - 18:50 WIB

Gus Ipul Ajak Kepala Sekolah hingga Orang Tua Deklarasi Sekolah Aman 

24 Juli 2024 - 12:41 WIB

MPM Honda Jatim Kenalkan #cari_aman Pada Guru PG TK 

24 Juli 2024 - 11:38 WIB

Diperta Probolinggo Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas Bahan Baku Tembakau Melalui GHP

24 Juli 2024 - 08:29 WIB

Peringati HAN, RSUD Waluyo Jati Berikan Penyuluhan dan Pola Asuh Anak

23 Juli 2024 - 21:16 WIB

Dua Komplotan Maling Spesialis Mobil Pikap di Pasuruan Ditangkap

23 Juli 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita Pasuruan