Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Terkini · 21 Des 2023 12:30 WIB ·

Persiga Trenggalek Kembali Jadi Tuan Rumah Liga 3 Jatim, Begini Kata Ketua Askab


Persiga Trenggalek Kembali Jadi Tuan Rumah Liga 3 Jatim, Begini Kata Ketua Askab Perbesar

Trenggalek, kabarpas.com – Persiga Trenggalek kembali menjadi tuan rumah babak 28 besar Liga 3 Jatim, 7 hingga 11 Januari 2024. Pertandingan akan digelar di Stadion Menak Sopal Trenggalek.

Pada babak 28 nanti, Persiga akan bersaing dengan Persekam Metro Kabupaten Malang, Persemag Magetan dan Perseta 1970 Tulungagung.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Trenggalek, Puguh Purnomo menjelaskan, pihaknya memang mengajukan Persiga menjadi tuan rumah babak 28 besar Liga 3 Jatim. “Alhamdulillah permohonan kita dikabulkan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, “ucapnya, Kamis (21/12/2023) siang.

Mas Puguh sapaan dia menyampaikan, dengan dipercaya menjadi tuan rumah diharapkan bisa lebih menggairahkan sepakbola di Trenggalek. Khususnya SSB yang ada di Trenggalek lebih bersemangat untuk ikut serta memajukan sepakbola. “Kami berharap sepakbola di Trenggalek lebih menggeliat lagi, “imbuhnya.

Pria yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Trenggalek ini menyebut jika persiapan menjadi tuan rumah sudah dilakukan dengan baik sesuai dengan standar regulasi Liga 3. Tak terkecuali menyiapkan tim yang sudah lama terbentuk.

“Anak-anak sudah berlatih setiap hari dibawah pelatih Mursyid Effendi, “tandasnya.

Ditambahkan dia, untuk tahun ini pihaknya berkeinginan agar Persiga terus menjaga tren positif, yakni meraih kemenangan di setiap pertandingan seperti saat pada babak penyisihan putaran pertama beberapa waktu yang lalu. “Kalau bisa sih untuk tahun ini lolos hingga ke babak 4 besar, “tandasnya.

Ketika disinggung perhelatan Liga 3 masuk dalam tahun politik, dia menegaskan, ketika Asprov PSSI Jatim sudah mempercayai Persiga menjadi sebagai tuan rumah tentu kita akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, TNI da Satpol PP dan lain sebagainya. “Seperti biasanya pasti akan dilakukan rapat koordinasi untuk mendeteksi lebih dini kemungkinan-kemungkinan buruk yang terjadi saat turnamen berlangsung, “ujarnya.

Selanjutnya dia mengajak semua pihak untuk menjaga ketertiban agar kepercayaan yang diberikan bisa berkelanjutan untuk kedepannya. “Secara umum kita sudah berkali-kali menjadi tuan rumah dan selalu berjalan aman dan sukses. Semoga ini bisa berkelanjutan, “tutupnya. (ags/gus).

Artikel ini telah dibaca 814 kali

Baca Lainnya

MPM Honda Jatim Ajak Kartini Masa Kini & Masa Depan #Cari_aman Berkendara

20 April 2024 - 14:05 WIB

Halal Bihalal Bani PBNU

20 April 2024 - 13:48 WIB

Peringatan Harjakapro ke-278, Pj Ugas Ajak Masyarakat Mengenang Sejarah Kabupaten Probolinggo yang Bermula dari Kerajaan Majapahit

20 April 2024 - 13:14 WIB

Ribuan Warga Nikmati Balik ke Tempat Kerja dengan Fasilitas Transportasi Gratis dari Kemenag

20 April 2024 - 12:45 WIB

#Cari_Aman Berkendara Saat Arus Balik. Perhatikan Hal Ini

19 April 2024 - 15:06 WIB

Refleksi 7 Tahun AMSI Berkarya

18 April 2024 - 16:01 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA