Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Terkini · 28 Des 2023 11:32 WIB ·

Persiga Trenggalek Berpeluang Sapu Bersih Tiga Laga Babak 28 Besar Liga 3, Ini Alasannya


Persiga Trenggalek Berpeluang Sapu Bersih Tiga Laga Babak 28 Besar Liga 3, Ini Alasannya Perbesar

Penulis : Agus Riyanto (Jurnalis Kabarpas.com)

 

Trenggalek, kabarpas.com – Tim kebanggaan masyarakat Trenggalek Persiga berpeluang sapu bersih tiga laga dalam babak 28 besar Liga 3 Jatim 7 hingga 11 Januari 2024 di Stadion Menak Sopal Trenggalek.

Berdasarkan data yang terhimpun, ini alasan mengapa Persiga punya peluang besar menyapu bersih tiga laga babak 28 besar

1. Bermain didepan pendukungnya

Salah satu tim di wilayah Mataraman yang memiliki suporter fanatik adalah Persiga. Hampir setiap Persiga tampil baik laga resmi atau persahabatan suporter selalu setia memberikan dukungan. Apakah itu bermain di kandang atau di luar kandang. Hampir si seluruh cabang kecamatan ada koordinatornya. Suporter yang berjuluk Galakmania selalu menjadi pemain ke-13 saat Persiga tampil.

2. Berpengalaman tampil di Liga 3

Selain pernah menjadi Juara Liga 3 Jatim tahun 2018, Persiga cukup berpengalaman tampil di liga amatir ini. Sehingga, paham betul dengan kekuatan tim-tim yang ada di Jatim. Tak terkecuali Persekam Metro Kabupaten Malang, Persemag Magetan dan Perseta 1970 Tulungagung.

3. Selalu lolos fase grup saat menjadi tuan rumah

Keangkeran Stadion Menak Sopal selalu menjadi momok bagi tim tamu saat berhadapan dengan tim tuan rumah. Tidak sedikit tim-tim besar cukup kesulitan mengalahkan Persiga saat tampil di stadion plat merah ini. Bahkan timnas U-17 harus menanggung malu dengan menelan kekalahan 0-1. Paling gres adalah saat tim berjuluk Gajah Putih ini tampil sebagai juara grup D di putaran pertama dan mencatatkan diri sebagai tim paling produktif.

4. Memiliki pelatih sarat pengalaman dan bertangan dingin

Nama Mursyid Effendi tentu tidak asing bagi para pecinta sepakbola di tanah air. Baik sebagai eks kapten Persebaya Surabaya, Abah sapaan dia juga pernah tercatat sebagai pemain tim nasional Indonesia.

Dibawah sentuhan tangan dinginnya, Persiga memiliki warna dan karakter bermain. Baik dari sisi pertahanan dan lini depan selalu menjadi momok bagi lawannya.

Selain itu, palatih asal Surabaya ini sudah cukup lama menangani Persiga. Sehinga, tidak kesulitan membangun komunikasi dengan para pemain baik di lapangan saat bertanding atau di luar lapangan.

5. On fire dan tidak ada pemain yang cidera

Seluruh pemain sedang on fire dan tidak ada yang cidera. Ini bisa menjadi modal penting bagi Persiga. Apalagi ada keinginan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Trenggalek lolos hingga semifinal. Sangat mungkin para pemain akan terlecut untuk merealisasi target tersebut sekaligus membuktikan jika kualitas pemain Trenggalek tidak kalah dengan daerah lain. (ags/gus).

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Ini Pesan Pj Bupati Ugas Saat Lantik 14 Pejabat Eselon III

1 Maret 2024 - 08:04 WIB

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Komisi II DPRD Trenggalek Soroti Minimnya Anggaran Belanja Publik

29 Februari 2024 - 21:11 WIB

GMNI Probolinggo Gelar Baksos di Panti Asuhan NU

29 Februari 2024 - 21:06 WIB

Trending di Kabar Probolinggo