Peringati Maulid Nabi, Dimas Kanjeng Santuni 10.000 Warga Miskin dan Anak Yatim

Probolinggo (Kabarpas.com) – Sekitar 10.000 fakir miskin dan anak yatim menghadiri peringatan Maulid Nabi di Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Desa Wangkal, Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (29/12/2015) pagi.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, pembagian santunan tersebut berlangsung tertib dan lancar. Pasalnya, dalam kegiatan pembagian santunan itu sudah diatur sedemikian rupa, karena dibantu pengamanan oleh puluhan anggota Polri dan TNI.

Sejumlah kiai dan habaib hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH Mohammad Hasan Saiful Islam, KH Zainal Arifin, Habib Al-muhdlor, Habib Bachsin.

KH Hasan Saiful Islam dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa Peringatan Maulid Nabi Padepokan Dimas Kanjeng itu sangat luar biasa. Sebab menurutnya, dalam acara itu tak hanya membaca shalawat, tapi juga menyantuni 10.000 fakir miskin dan anak yatim.

“Ini peringatan Maulid Nabi yang luar biasa. Tak hanya shalawatan, tapi juga santunan kepada 10.000 warga miskin dan anak yatim. Ini adalah bukti kedermawanan Dimas Kanjeng. Karena itu tak heran, bila tanggal 11 Januari tahun depan sebanyak 17 raja se-Nusantara akan berkunjung ke Padepokan ini. Itulah berkah dari orang yang rajin bersedekah,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Pengasuh Padepokan, Dimas Kanjeng mengatakan, total santunan yang dikeluarkan dirinya pada peringatan Maulid Nabi itu ialah mencapai Rp 1 miliar. Santunan tersebut rutin dilakukan oleh dirinya setiap tahun sekali.

“Peringatan Maulid Nabi ini juga untuk memperoleh syafaat Rasulullah Dalam acara ini kami juga mendoakan Indonesia agar selalu  dijauhkan dari bencana. Dan semoga erupsi Bromo cepat selesai,” pungkasnya. (har/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *