Peringati HUT Ke-75, PMI Kota Pasuruan Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

Pasuruan, Kabarpas.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (HUT PMI) ke-75. Pengurus PMI Kota Pasuruan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik lokasi yang ada di Kota Pasuruan. Kamis (17/9/2020).

Penyemprotan ini mengerahkan 2 mobil gunners spraying, 2 mobil grandmax dan 3 ambulance. Kegiatan penyemprotan tersebut melibatkan relawan PMI, Patwal Polresta Kota Pasuruan, TNI, Dinas Perhubungan Kota Pasuruan dan Satpol PP Kota Pasuruan.

Menurut Ketua PMI Kota Pasuruan, Drs. Djoni Agung R menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini bekerja sama dengan PMI Provinsi Jawa Timur dalam rangka menekan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) mengingat Kota Pasuruan berada pada zona merah.

“Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut Kota Pasuruan tidak berada di zona merah. Adapun 2 mobil gunners spraying menyasar jalan-jalan protokol di Wilayah Kota Pasuruan dan 2 (dua) mobil grandmax untuk menyasar daerah perkampungan. Semoga kegiatan ini berjalan lancar, aman, bermanfaat dan sesuai harapan seluruh masyarakat Kota Pasuruan,” terangnya.

Sebelum kegiatan penyemprotan disinfektan, didahului dengan pelaksanaan apel terlebih dahulu yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kota Pasuruan. (***/tin).