Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Probolinggo · 13 Jul 2023 14:36 WIB ·

Peringati Harkop ke-76, KPRI Waluyo Jati Gelar Bakti Sosial Donor Darah


Peringati Harkop ke-76, KPRI Waluyo Jati Gelar Bakti Sosial Donor Darah Perbesar

Probolinggo, Kabarpas.com – Dalam rangka Hari Koperasi (Harkop) ke-76 dan menyambut 1 Muharram 1445 Hijriyah, KPRI Waluyo Jati Kraksaan bekerja sama dengan DPK Komisariat 10 PPNI Waluyo Jati dan Dharma Wanita Persatuan RSUD Waluyo Jati Kraksaan menggelar bakti sosial donor darah di Poli Eksekutif RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Selain donor darah, KPRI Waluyo Jati Kraksaan menyisihkan sebagian rejeki anggotanya dengan memberikan makanan kepada sebagian keluarga pasien yang ada di RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

“Tadi pagi kami juga sudah melakukan kegiatan sosial dengan mengawal salah seorang pasien dari Kecamatan Tiris yang memang ada kelainan sejak lahir. Pasien ini perlu kita kawal untuk dilakukan suatu tindakan operatif lebih lanjut,” kata Ketua KPRI Waluyo Jati Kraksaan Sugianto.

Menurut Sugianto, tujuan dari kegiatan ini yang pasti sesuai dengan tema Harkop ke-76 yakni “Koperasi Mengabdi Koperasi Berbagi”. Melalui momentum Harkop ini pihaknya ingin mengimplementasikan bahwa KPRI Waluyo Jati Kraksaan memang harus berbagi. Kebetulan darah ini masih dan sangat dibutuhkan. Terlebih ketersediaan darah di Kabupaten Probolinggo dalam pelayanan kesehatan masih kurang.

“Untuk itu kami mengadakan seperti ini dengan harapan bisa memberi bantuan kepada masyarakat dan meringankan beban masyarakat sehingga kita bisa berkontribusi di dalam pelayanan kesehatan,” jelasnya.

Lelaki yang kini menjabat sebagai Plt Ketua Dekopinda Kabupaten Probolinggo ini menargetkan dalam kegiatan donor darah ini minimal bisa memperoleh 50 kantong darah. “Tapi harapannya lebih dari itu karena rata-rata sekitar 70 sampai 100 kantong,” tegasnya.

Untuk mensukseskan kegiatan ini, Sugianto menegaskan bahwa pihaknya sudah gencar mensosialisasikan baik kepada internal di koperasi maupun di PPNI dan masyarakat melalui WA grup serta laman media sosial (medsos).

“Tapi namanya kegiatan sosial, kita tidak bisa memaksa. Mudah-mudahan dengan adanya pengumuman-pengumuman dan pemberitahuan, kegiatan ini bisa berjalan sukses. Himbauan dan lain-lain dari kami itu bisa ditangkap oleh masyarakat dan dimanfaatkan yang endingnya nanti bisa memberikan manfaat nagi masyarakat,” ujarnya.

Sugianto mengharapkan kegiatan ini tidak hanya sekali ini tetapi akan melakukan kegiatan yang berkelanjutan. “Nantinya akan kita jadwalkan kegiatan ini secara reguler sehingga kita bisa selalu dan selalu untuk berkontribusi dalam pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (len/ian).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Puluhan Kios di Pasar Leces Probolinggo Terbakar Hebat, TNI – Polri Bantu Pedagang Selamatkan Dagangan

4 Desember 2023 - 19:33 WIB

Tegak Berdiri Depan Pabrik Kertas Leces, Ini Profil Menarik AMIK Taruna Probolinggo

1 Desember 2023 - 10:01 WIB

Ribuan Guru Meriahkan Jalan Sehat dan Senam Bersama Puncak HGN di Probolinggo

27 November 2023 - 11:54 WIB

TP PKK Probolinggo Dukung Keamanan Pangan Lokal

24 November 2023 - 20:27 WIB

Dishub Probolinggo Berikan Sosialisasi Peraturan Perundangan di Bidang LLAJ

24 November 2023 - 20:15 WIB

Dua Motor dan Tiga Rumah di Probolinggo Terbakar

21 November 2023 - 15:39 WIB

Trending di Kabar Probolinggo