Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Sosial & Budaya · 15 Nov 2014 15:35 WIB ·

Peringati Hari Korban Laka Se-Dunia, Belasan Polwan Bagi-bagi Bunga


					Peringati Hari Korban Laka Se-Dunia, Belasan Polwan Bagi-bagi Bunga Perbesar

Pandaan (Kabarpas.com) – Sembari mengatur lalu-lintas, belasan Polisi Wanita (Polwan) berparas cantik membagikan bunga kepada para pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas di Simpang Empat Pandaan, tepatnya di Jalan Raya Surabaya – Malang.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Untung BR mengatakan, bahwa acara ini digelar sebagai bentuk perhatian kepada para korban kecelakaan di jalan raya. Pihaknya turut menggelar acara peringatan Hari Korban Kecelakaan Lalu Lintas Se Dunia 2014 ( World Day Remembrance For Road Traffic Victims).

“Acara ini merupakan pertama kali digelar di Jawa Timur. Karena belum pernah ada pada tahun sebelum-sebelumnya,” ujar AKP Untung BR kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi acara. Sabtu siang, (15/11/2014).

Lebih lanjut, Untung menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini, pihaknya melibatkan jajaran terkait seperti Jasa Raharja, Dinkes, PU Kabupaten Pasuruan, serta komunitas bikers di wilayah setempat, yang tujuannya ialah untuk berperan serta dalam menekan angka kecelakaan.

“Peringatan korban kecelakaan sedunia yang diperingati setiap Minggu ketiga dibulan November ini, ialah sesuai dengan rekom WHO Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB),” terangnya kepada Kabarpas.com

Sementara itu, pantauan Kabarpas.com dalam acara ini diisi dengan teatrikal korban kecelakaan dengan kondisi dibalut perban maupun korban luka berat dengan kursi roda.

Disamping menampilkan teatrikal korban kecelakaan, acara yang dilaksanakan di simpang 4 Pandaan, tepatnya, berada persis di depan Mapolsek Pandaan ini juga diisi dengan pembagian stiker himbauan berlalu lintas dan memasang berbagai spanduk berisi peringatan dan himbauan kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas.

Selain itu, acara kemudian dilanjutkan tabur bunga di lokasi bekas kecelakaan bus Restu dengan truk pengangkut sapi yang menewaskan 3 orang dijalan raya Ngerong, Kecamatan Gempol, kabupaten setempat. (nn/uje).

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resepsi HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Bagikan Ratusan Sembako

12 September 2019 - 23:51 WIB

Opini : Impor Guru Sebagai Bentuk Penjajahan Baru?

15 Mei 2019 - 12:30 WIB

Empat SMP di Kabupaten Probolinggo Dinilai Tim Verifikasi Adiwiyata Jatim

27 April 2019 - 19:00 WIB

Pameran Expo Pembangunan Tampilkan Produk Unggulan UKM

27 April 2019 - 18:20 WIB

Ungkapan Rasa Syukur, Pemkab Probolinggo Tasyakuran dengan Potong Tumpeng

18 April 2019 - 17:22 WIB

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Fasilitasi HKI

6 Maret 2019 - 08:56 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA