Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Komunitas · 25 Okt 2017 21:05 WIB ·

Peran Komunitas Dalam Munculkan Kembali Kejayaan Majapahit


Peran Komunitas Dalam Munculkan Kembali Kejayaan Majapahit Perbesar

Reporter : Arudatu

Editor : Memey Mega

________________________________________________________________________

Mojokerto, Kabarpas.com – Tidak perlu diragukan lagi, jika kerajaan majapahit merupakan kerajaan terbesar yang pernah berjaya di nusantara. Bukti – bukti peninggalannya secara khusus juga bisa dilihat dan dipelajari di Trowulan, Mojokerto.

Untuk luas wilayah dari kerajaan Majapahit, kurang lebih sama dengan luas Indonesia saat ini. Sejarah mencatat, peninggalan dari Kerajaan Majapahit sangat banyak dan bernilai sejarah.

Untuk mengangkat kembali kejayaan Majapahit, komunitas Jelajah Jejak Malang (JJM) bersama Javamanguni Tour nTravel, komunitas dari Kediri, komunitas dari Trowulan dan staf Badan Pelestari Cagar Budaya (BPCB) mengunjungi Pusat Informasi Majapahit (PIM), Mojokerto untuk membahas pembuatan Majapahit Trail.

“Kejayaan Majapahit harus terus berkobar dan dilanjutkan kepada generasi selanjutnya, agar identitas bangsa akan sejarah klasik Akan terus terjaga,” terang Brando Alfonso, tour guide sekaligus pemilik Javamanguni tour and travel, Rabu (25/10).

Restu, Ketua JJM menambahkan, menurutnya pemuda memiliki peran penting untuk melestasikan budaya, “Generasi muda harus tahu sejarah bangsa. Bangsa ini pernah besar dan menguasai perdagangan dunia. Tehnologi, kebudayaan dan kearifan lokal berjalan seiringan. Oleh karena itu kebesaran bangsa di era Majapahit perlu diangkat dan diperkenalkan kembali,” ungkapnya. (Aru/Mey)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Komunitas GUA Ajak Gen Z Gaya Hidup Reuse di Kemenpora

9 Juli 2024 - 06:10 WIB

First Impression Riding Bareng Gerry Salim di Virtual Launching All New Honda CBR150R

30 Januari 2021 - 07:55 WIB

Pulang Tour Bali, Ratusan Siswa SMPN 1 Beji Ditolak Warga Saat Akan Diperiksa di RSUD Grati

19 Maret 2020 - 23:59 WIB

Resepsi HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Bagikan Ratusan Sembako

12 September 2019 - 23:51 WIB

Opini : Impor Guru Sebagai Bentuk Penjajahan Baru?

15 Mei 2019 - 12:30 WIB

Empat SMP di Kabupaten Probolinggo Dinilai Tim Verifikasi Adiwiyata Jatim

27 April 2019 - 19:00 WIB

Trending di Kabar Probolinggo