Pengunjung Pemandian Umbulan yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

Pasuruan, Kabarpas.com – Salah seorang pengunjung pemandian Umbulan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Usai sebelumnya sempat tenggelam di area sumber mata air Umbulan, Desa Umbulan, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com, korban diketahui bernama Sadam (20) asal Desa Semare, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Peristiwa naas ini terjadi pad Sabtu (3/10/2020) sore.

Kala itu, bersama temannya, Siti Konata (15) datang ke lokasi kejadian. Saat itu, Sadam mencoba untuk berenang ke tengah kolam. Namun, diduga ia tak bisa berenang, sehingga korban tengelam dan tak muncul ke permukaan.

Lantaran khawatir terjadi masalah tak diinginkan, Siti Konata yang tak lain teman korban langsung mencari bantuan ke salah satu pemilik warung, Hanaya (56) di sekitar lokasi kejadian.

Kendati sudah dicari korban juga tak muncul. Para PKL lainnya meminta bantuan pengunjung dan warga sekitar untuk ikut mencarinya. Namun hingga satu jam, tak kunjung ditemukan.

“Setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan, namun dalam kondisi tak bernyawa, sehingga dievakuasi ke Puskesmas Winongan,” ujar Roziqin, salah satu pengunjung Umbulan kepada Kabarpas.com.

Selanjutnya, guna memastikan kematian korban, pihak Puskesmas membawa ke RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan, untuk diotopsi. Polisi yang datang ke lokasi, langsung lakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi-saksi. (ajo/gus).