Pengantin Ini Orang Pertama yang Gunakan Fasilitas Mobil Mewah Wali Kota Probolinggo Secara Gratis

Laporan : Moch Wildanov, wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo

PROBOLINGGO – RASA haru bercampur bahagia terlihat dari raut wajah kedua mempelai tatkala naik dan turun dari mobil mewah Sunroof berwarna putih ini.

Ya, sejak diumumkan mobil dinas Walikota Probolinggo bisa dipakai masyarakat umum untuk pelaksanaan akad nikah. Pasangan pengantin baru, Muhamad Isman dan Muamanah ini menjadi orang pertama yang memakai fasilitas mobil dinas Wali Kota Probolinggo secara cuma-cuma alias gratis.

Kepada Kabarpas.com, Muhamad Isman menceritakan, dirinya yang berprofesi jual beli bawang merah ini baru pertama kali naik mobil mewah.

“Naik turun kendaraan ada yang membukakan pintu, di dalam mobil rasanya dingin, dan tidak terasa di jalan berlubang. Pokoknya top, mobil ini, atapnya juga bisa dibuka, kepala saya dan istri saya keluar sambil melambaikan tangan tadi,“ ujar Isman sembari tersenyum. Rabu (27/1/2021).

Isman menambahkan, dirinya mendapat informasi ini dari Kelurahan kalau mobil dinas Wali Kota Probolinggo bisa dipinjam masyarakat secara gratis untuk melangsungkan akad nikah.

“Saya mencoba mendaftar di bagian umum pemerintah Kota Probolinggo dan disetujui. Selain itu, daftarnya tidak ribet ditanya pelaksanaan kapan dan kebetulan kosong langsung disetujui,” tambahnya.

Sementara itu Wai Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, ini merupakan bentuk berbagi dirinya selaku Wali Kota kepada masyarakat.

“Masyarakat juga menikmati Aset Pemerintah termasuk faslilitas mobil dinas ini,“ tutur Wali Kota Habib Hadi kepada Kabarpas.com.

Di situasi pandemi covid-19 , yang ada imbauan untuk tidak melaksanakan pesta pernikahan tentu membuat momen langka ini menjadi tidak sempurna, dengan adanya fasilitas mobil dinas gratis ini diharapkan bisa mengurangi rasa kecewa dan menambah kebahagian tersendiri bagi masyarakat Kota Probolinggo yang akan melangsungkan pernikahan.

“Semoga faslilitas ini menambah kebahagian dan kenangan tersendiri buat pengantin baru,“ ujarnya.

Habib Hadi berpesan agar masyarakat umum yang ingin memakai mobil dinas plus sopir secara gratis ini dianjurkan untuk mendaftar terlebih dahulu, sehingga tidak bentrok dengan yang lainya.

“Mengingat di masa pandemi, hendaknya selalu disiplin menjalankan 3M untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo ini,“ tegasnya.

Apabila mobil dinas Wali Kota tersebut berbarengan saat dipinjam warga untuk akad nikah dan kegiatan kedinasan. Maka Wali Kota mengalah dan menumpanng mobil OPD untuk melakukan tugasnya.

“Tidak apa-apa berbarengan silahkan dipinjam, saya bisa menumpang mobil OPD seperti yang saya lakukan tadi, saat meninjau balita sakit lumpuh otak di daerah Kademangan,“ tutupnya. (***/Titin Sukmawati).