Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 27 Nov 2014 23:19 WIB ·

Penangkapan Tuyul Hebohkan Warga Krampyangan


Penangkapan Tuyul Hebohkan Warga Krampyangan Perbesar

Bugulkidul (Kabarpas.com) – Beredarnya kabar soal penangkapan makhluk halus sejenis tuyul menghebohkan warga Pasuruan. Bahkan, puluhan warga terus berdatangan memadati rumah Syamsul Ma’arif, lokasi penangkapan tuyul, yang terletak di RT/RW 02/02, Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, kota setempat.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, sejak pagi warga datang secara bergantian ke rumah Syamsul Ma’arif, lantaran penasaran ingin melihat makhluk halus yang sudah tertangkap dan dimasukkan ke dalam botol kemasan air minum.

Warga yang pertama kali menemukan tuyul itu adalah Taufiq Syafiudin, yang kala itu kebetulan sedang menghadiri acara hajatan di rumah Syamsul.

“Saat diaa (Taufiq.red) datang di acara hajatan di rumah saya. Ia melihat ada dua tuyul yang mau masuk ke dalam rumah. Sehingga dari situ ia kemudian langsung mengejar untuk menangkapnya. Alhamdulillah, satu tuyul berhasil ditangkap di samping rumah. Sedangkan satunya lagi kabur,” terang Syamsul kepada Kabarpas.com, saat ditemui di rumahnya, Kamis (27/11/2014).

Syamsul menambahkan, bahwa rencananya tuyul tersebut akan dibuang ke tengah laut. Dengan harapan agar tuyul itu tidak kembali ke daerah tempat tinggal Syamsul. Sebab hebohnya penangkapan tuyul ini berawal dari sering hilangnya barang-barang dan uang yang merupakan milik warga sekitar.

Lilik, salah satu warga yang tadi rela mengantri demi menyaksikan tuyul tersebut mengatakan, kalau selama ini warga setempat dibikin resah karena sering kehilangan uang. Nominal uang yang hilang pun yaitu mulai dari pecahan 50 ribuan dan 100 ribuan.

“Selama ini banyak warga di sini yang mengaku kehilangan uang. Bahkan uang yang sudah diambil itu sampai saat ini masih di Surabaya,” pungkasnya. (ajo)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Trending di Kabar Terkini