Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 5 Agu 2015 11:52 WIB ·

Penambang Pasir Tewas Tertimbun Longsor


Penambang Pasir Tewas Tertimbun Longsor Perbesar

Probolinggo (Kabarpas.com) – Niat hati mengais rejeki justru maut yang didapat Heru warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Pria berusia 50 tahun ini tewas usai tertimbun tebing galian pasir, di Sungai Resa Randu Merak, Kecamatan Paiton, kabupaten setempat.

Korban tewas setelah tertimbun tanah tebing sungai dari ketinggian sekitar 5 meter yang merupakan aliran sungai Pancar Glagas, Kecamatan Pakuniran.

Zilmi (30), warga setempat menceritakan, bahwa peristiwa naas ini berawal saat korban dan lima penambang pasir lainnya, sedang menambang pasir di tepian sungai tersebut.

“Saat itu korban sedang menggali dasar tebing yang bertanah gembur. Namun, tanpa korban sadari lubang galian sudah terlalu dalam sehingga tidak mampu menopang tebing di atasnya yang dalam keadaan kering kerontang,” ucapnya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi, Rabu (05/08/2015).

Tak berlangsung lama, tebing bagian atas ambrol lalu menimbun tubuh korban, hingga ia langsung tewas seketika di lokasi kejadian. “Korban tewas dengan luka pada kepala dan leher patah. Dan beruntung rekan –rekan korban yang berjarak sekitar 5 meter, dari longsoran tebing berhasil melarikan diri,” imbuhnya.

Pasca kejadian ini, petugas kepolisian setempat langsung melakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saski yang ada di lokasi kejadian.

“Kejadian ini akan kami usut secara tuntas apa yang menyebabkan korban meninggal dunia. Selain itu apakah di lokasi penambangan itu diperbolehkan melakukan penambangan oleh PU pengairan atau ilegal,” ujar Kanit Reskrim Polsek Paiton, Iptu Yuliana. (sun/uje).

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Trending di Kabar Terkini