Pemkot Probolinggo Hibahkan Tiga Mobil Operasional

Reporter : Ali Mahfudz
Editor : Anis Natasya

Probolinggo, Kabarpas.com – Pemkkot Probolinggo menyerahkan bantuan hibah berupa 3 mobil operasional. Ketiga mobil operasional tersebut diserahkan kepada Kodim 0820 Probolinggo sebanyak 2 unit (Avanza dan Kijang LGX) dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Probolinggo sebanyak 1 unit (Avanza).

Mobil operasional ini diserahkan oleh Wali Kota Probolinggo Rukmini kepada Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Teguh Hery Wigyono dan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo Indi Eko Yanuarto di ruang rapat Bagian Umum Setda Kota Probolinggo, Selasa (16/1/2018).

“Dengan dihibahkannya mobil ini, maka nantinya status kepemilikan Pemkot Probolinggo akan dihapus. Artinya mobil tersebut sudah tidak menjadi barang milik daerah lagi,” ujar wali kota.

Sementara Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Inf. Teguh Hery Wigyono menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian hibah mobil yang diberikan oleh Pemkot Probolinggo.

“Kami terima hibah ini dan akan kami gunakan untuk mendukung operasional di Kodim 0820 Probolinggo. Nanti terkait plat nomornya akan disesuaikan dengan aturan di TNI,” ungkap Teguh.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Probolinggo Indi Eko Yanuarto. Meskipun demikian pihaknya mengaku sebenarnya masih membutuhkan satu mobil operasional jenis pick up.

“Mobil pick up ini sangat dibutuhkan untuk mengangkut logistik. Selama ini kami masih mengandalkan mobil carry dengan status pinjam pakai aset daerah. Itupun masih tidak muat, sehingga kami masih sering pinjam pick up milik DLH (Dinas Lingkungan Hidup),” pinta Indi. (fudz/nis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *