Pemkot Pasuruan Upayakan Situasi yang Kondusif Dalam Penyaluran Bansos


Pasuruan, Kabarpas.com – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyampaikan bahwa saat ini penyaluran bantuan sosial atau bansos untuk warga yang ekonominya terdampak covid-19 sudah mulai disalurkan.

“Ini merupakan bantuan gotong royong warga yang merupakan hasil sinkronisasi pusat dengan provinsi, untuk skema bantuan selama satu tahun murni APBD diharapkan penerima bantuan tidak menerima double. Sebab Kemensos juga akan menambah bantuan beras masing-masing 5 kg dengan jumlah sebanyak 3000 paket,” ujar Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

“Intinya akan ada bantuan Kemensos, ada bantuan Pemkot dan ada bantuan dari TNI Polri selama dua minggu ke depan,” sambungnya.

Selain itu, Gus Ipul juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan mengupayakan situasi yang kondusif dalam penyaluran Bansos tersebut.

Gus Ipul berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Kita tidak ingin pandemi ini terus terjadi. Ekonomi warga harus segera pulih kembali. Semoga pandemi ini segera hilang dan kita semua selalu mendapatkan pertolongan dan kesehatan,” terang gus ipul. (ajo/tin).