Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Pasuruan · 16 Sep 2023 20:51 WIB ·

Pemkot Pasuruan Siap Sukseskan Haul KH. Abdul Hamid ke-42


Pemkot Pasuruan Siap Sukseskan Haul KH. Abdul Hamid ke-42 Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Pemerintah Kota Pasuruan siap mensukseskan hajatan tahunan Haul KH. Abdul Hamid ke-42 yang akan berlangsung pada 25 September 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan Walikota Pasuruan H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat memimpin rapat persiapan Haul KH. Abdul Hamid di Gedung Gradika pada Sabtu, (16/09/23). Gus Ipul mengungkapkan, Pemerintah Kota Pasuruan mendukung penuh dan siap mensuport pelaksanaan Haul KH. Abdul Hamid.

“Seperti di tahun-tahun sebelumnya, kita merayakan haul ini setiap tahun. Haul ini membawa keberkahan bagi masyarakat Kota Pasuruan. Dan kami Pemkot insyaallah bisa melayani jamaah dengan lebih baik, kita juga akan support dan mendukung penuh di acara ini,” kata Gus Ipul

Gus Ipul menyampaikan, Pemkot memiliki kewajiban untuk bisa mensukseskan hajatan besar haul KH. Abdul Hamid yang diselenggarakan tiap tahunnya.

“Walaupun dari pihak penyelenggara tidak meminta bantuan kepada Pemkot, tapi saya rasa Pemkot memiliki kewajiban untuk bisa mensukseskan dan memfasilitasi hajatan ini,” jelas Gus Ipul

Lanjutnya, kewajiban Pemkot bisa membantu dan memberikan apa yang diperlukan untuk menyambut para jamaah.

“Tugas dan tanggungjawab kita bisa menyambut para jamaah yang hadir, kita buat para jamaah merasa aman, nyaman dan tertib saat menghadiri haul ini”, imbuh Gus Ipul

Gus Ipul mengajak seluruh Forkompinda untuk dapat mendukung penuh kegiatan ini dengan ikut peran mensukseskan hajatan tahunan ini.

“Seperti kita lihat dari tahun sebelumnya, banyak para jamaah yang hadir tetapi tidak bisa mendekat karena saking banyaknya jamaah. Saya minta, setiap perempatan dipasang sound sistem supaya para jamaah yang tidak bisa mendekat bisa mendengarkan secara langsung,” ujarnya

Walikota juga telah menginstruksikan perangkat daerah terkait untuk terus berkoordinasi, dan senantiasa membantu segala persiapan hajatan.

Dijelaskannya, dalam memperlancar arus lalu lintas jamaah yang datang, akan dibuka akses jalan-jalan untuk altenatif, sehingga memudahkan baik para jamaah ataupun tamu undangan yang datang di haul KH. Abdul Hamid.

Di tempat yang sama KH. Idris Hamid (Gus Idris) menginginkan para jamaah yang datang bisa menikmati kegiatan haul ini dengan khusyuk dan tidak ada hambatan.

“Untuk persiapan dan rapat kita pagi ini, saya hanya menginginkan bagaimana para jamaah bisa menikmati kegiatan haul ini,” kata Gus Idris

Gus Idris menjelaskan, persiapan Haul ini tidak menginginkan yang berandai-andai yang terpenting seadanya dan semampunya.

“Yang terpenting ini jamaah nyaman, kita tidak ingin yang berandai-andai. Kita menyuguhkan denganku seadanya dan semampunya,” ujar Gus Idris.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Adi Wibowo, Sekertaris Daerah Rudianto, Maidhoh Hasanah Gus Nailur Rohman (Gus Amak) perangkat daerah, dan Forkompinda Kota Pasuruan. (dit/gus).

Artikel ini telah dibaca 691 kali

Baca Lainnya

Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKS, Rizky Sembada Baca Peluang Bacabup Trenggalek

23 Mei 2024 - 18:00 WIB

Dishub Lakukan Uji Emisi Gas Buang Alat Berat di PJB Paiton

23 Mei 2024 - 17:57 WIB

Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKB Trenggalek, Begini Kata Rizky Sembada

23 Mei 2024 - 08:05 WIB

Rizky Sembada Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacawabup ke PAN Trenggalek

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Lepas Ratusan Calon Jemaah Haji, Gus Ipul Titip Doa Agar Kota Pasuruan Diberikan Berkah

22 Mei 2024 - 13:17 WIB

MPMX Kembali Tanam 30 Ribu Bibit Mangrove

22 Mei 2024 - 13:08 WIB

Trending di Kabar Otomotif