Pemkot Pasuruan Luncurkan Program ‘Sembari’, Masyarakat Dapat Membeli Sembako dengan Harga Murah

Pasuruan, Kabarpas.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pasuruan menggelar operasi pasar reguler dan pasar khusus. Program yang rutin digelar setiap tahun ini diberi nama ‘Sembari’ (Sembako Murah Ramadhan Dan Hari Raya Idul Fitri) yang secara resmi diluncurkan oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) dengan didampingi Plt. Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Pasuruan, dan Ketua DPRD Kota Pasuruan.

Acara yang digelar di lapangan depan Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan ini,  dihadiri oleh Asisten II bidang Perekonomian Dan Pembangunan Kota Pasuruan, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah terkait, Para Camat dan Lurah Di Kota Pasuruan, serta tamu undangan lainnya.

Sebanyak 1.500 paket ‘Sembari’ yang nantinya akan disebar pada 4 kecamatan yang ada di Kota Pasuruan dengan komposisi 100% akan diperuntukkan bagi rumah tangga kurang mampu dengan menggunakan sistem revolving sebanyak 8 kali dengan total keseluruhan 2.517 paket.

Dalam sambutannya, Mas Adi mengapresisasi diadakannya Pasar Murah ‘Sembari’ yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

“Ini menjadi sebuah kegiatan yang tidak hanya rutin tapi juga memiliki target capaian yang ingin ditindaklanjuti. Yaitu Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan intervensi harga pasar selama bulan ramadhan,” ujar Wawali Mas Adi.

Harapannya dengan hadirnya Pasar murah ini dapat membantu meringankan biaya kebutuhan pokok masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu. (ajo/gus).