Pemkot Pasuruan Gelar Dialog Interaktif antara Wali Kota dengan Warga Panggungrejo

Pasuruan, Kabarpas.com – Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota bersama Dinas Terkait, Plt. Camat Panggungrejo, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas di lingkungan Kecamatan Panggungrejo, Ketua RW dan Ketua RT Se-Kecamatan Panggungrejo mengikuti dialog interaktif, yang bertempat di Pendopo Kecamatan Panggungrejo Jalan Hangtuah Nomor 29 Kota Pasuruan.

Tujuan dialog interaktif ini yakni untuk menyerap aspirasi serta mencari masukan-masukan dari masyarakat tentang permasalahan-permasalahan yang ada di Wilayah Kecamatan Panggungrejo, sehingga dalam dialog tersebut bisa menemukan solusi.

Selain itu juga dalam rangka silatuhrami dan mendekatkan hati dan pikiran untuk menyamakan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan semenjak dilantik tanggal 26 Februari 2021.

Dalam kesempatan ini pula, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyampaikan tujuan kegiatan ini agar Kota Pasuruan cepat maju dan sejahtera sehingga bisa menyalip Kota-Kota lain. Karena Kota Pasuruan tertinggal di bandingkan dengan Kota-Kota seperti Kota Probolinggo, Blitar, Mojokerto, Madiun, Malang dan Surabaya. Selain itu APBD Kota Pasuruan tidak sebanyak dengan APBD Kota-Kota lain.

“Oleh sebab itu tata kelola Pemerintahan harus bagus sehingga kedepan Kota Pasuruan diharapkan memperoleh WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI. WTP harus kita kejar sehingga dana bantuan dari pusat bisa mengucur/turun ke Kota Pasuruan. Kita punya orang-orang hebat dan potensi yang perlu dikembangkan kalau ingin Kota Pasuruan cepat maju,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, percepatan penanganan pandemi Covid 19 harus kita lakukan dengan bekerja keras bersama semua pihak sehingga diharapkan Kota Pasuruan masuk zona hijau dan masyarakat Kota Pasuruan bisa bekerja normal kembali sehingga mendongkrak perekonomian.

“Selain itu, percepatan penyelesaian Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) karena selama ini investor takut masuk ke Kota Pasuruan karena belum mengantongi ijin Dinas terkait disebabkan belum ada cantolan hukum serta percepatan penanganan banjir di wilayah Kota Pasuruan,” terangnya.

Gus Ipul juga berharap, kedepan Kota Pasuruan menjadi Kota Smart City, pelayanan publik juga ditingkatkan dan siswa-siswi bisa sekolah kembali dengan pembelajaran tatap muka. Oleh karena itu, ayo kita bersama-sama bergandeng tangan dan menyamakan visi misi untuk memajukan Kota Pasuruan.

Seusai pemaparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Wali Kota Pasuruan dengan Ketua RW dan Ketua RT. Dan diharapkan acara dialog interaktif ini bisa ditindak lanjuti. (ajo/gus).