Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Advertorial · 22 Feb 2024 20:58 WIB ·

Pemkab Trenggalek Bakal Bangun Pabrik Air Minum Dalam Kemasan


Pemkab Trenggalek Bakal Bangun Pabrik Air Minum Dalam Kemasan Perbesar

Trenggalek, kabarpas.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek melalui Perumda Air Minum Tirta Wening berencana membangun pabrik air minum dalam kemasan (AMDK).

Direktur Perumda Air Minum Tirta Wening. Sudarmono mengatakan, nilai investasi yang dibutuhkan untuk membangun pabrik tersebut senilai Rp 1,5 miliar. Dukungan dari pihak legislatif diperlukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Trenggalek.

“Biaya investasinya sekitar Rp 1,5 miliar. Sekarang masih dalam proses pengadaan gedung. Insya Alloh akhir tahun nanti sudah bisa beroperasi, “ucap Sudarmono di ruang kerjanya, Kamis (22/2/2024) siang.

Sudarmono menjelaskan, pada tahun 2023 Perumda Air Minum Tirta Wening untuk kali pertama mendapatkan laba. Sehingga, untuk memperkuat laba tersebut di tahun ini kami berencana mendirikan pabrik AMDK yang berlokasi di Desa Ngares, Kecamatan Trenggalek.

“Pembangunan pabrik AMDK mendapat dukungan dari Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. Kita sudah menyiapkan merek yang sudah lolos dari Kementerian Hukum dan HAM, yakni ALMAZ. Makna dari merek tersebut bisa diartikan berlian. Harapannya Trenggalek bisa lebih bersinar. Masih ada dua merek lagi yang dipersiapkan, “imbuhnya.

Sudarmono mengakui dan sudah memperhitungkan jika AMDK sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Tak terkecuali masyarakat Trenggalek. Namun, kita tidak menutup mata jika persaingan di luar ada tiga merek yang sudah kuat dan cukup mengakar di masyarakat. “Kita tetap optimis bisa bersaing. Nanti kita awali dengan titik sasar masyarakat Trenggalek. Semoga bisa diterima. Air baku nya cukup bagus dan berasal dari sumber pegunungan yang masih alami, yaitu Gunung Wilis, “tukasnya.

Ditambahkan dia, untuk jenis dan bentuk AMDK akan dilakukan secara bertahap. Salah satunya dalam bentuk cup. “Kita nanti belajar dulu mengoperasikan dan akan didampingi oleh ahlinya yang sudah profesional, “tutupnya. (ADV).

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Sukses di Kejurprov, Daffa Siap Berlaga di Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur

23 Juni 2024 - 14:21 WIB

PKB Trenggalek Buka Ruang Figur Eksternal untuk Pilkada, Meski Tidak Ikut Daftar

23 Juni 2024 - 14:20 WIB

Pencuri Hp di Bangil Dimassa hingga Babak Belur

23 Juni 2024 - 14:09 WIB

Gus Ipul Ajak SD Al-Anwar Ikut Majukan Dunia Pendidikan di Kota Pasuruan

23 Juni 2024 - 08:30 WIB

Rindu

23 Juni 2024 - 08:04 WIB

Kebakaran Hebat Kembali Terjadi di Hutan Bromo

23 Juni 2024 - 07:58 WIB

Trending di Berita Pasuruan