Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Politik & Pemerintahan · 22 Jul 2015 14:54 WIB ·

Pemkab Pasuruan Gelar Halal Bihalal dengan Ribuan Pegawai


Pemkab Pasuruan Gelar Halal Bihalal dengan Ribuan Pegawai Perbesar

Purworejo (Kabarpas.com) – Hari pertama masuk kerja, setelah sebelumnya cuti bersama lebaran Idul Fitri. Dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan, dengan menggelar halal bihalal bersama ribuan pegawai yang ada di lingkungan pemkab setempat. Rabu, (22/07/2015).

Acara halal bihalal ini berlangsung di halaman parkir Kantor Pemkab Pasuruan, yang berlokasi di jalan Hayam Wuruk, Kota Pasuruan. Acara tersebut dikemas dalam bentuk apel, yang dipimpin langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Dalam sambutannya, Irsyad menekankan beberapa point penting, di antaranya Irsyad menginginkan adanya kemajuan dalam hal pengelolaan administrasi keuangan daerah. Apalagi selama dua tahun, Pemkab Pasuruan berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sehingga prestasi tersebut harus tetap dipertahankan.

“Penilaian WTP tahun ini dan tahun-tahun mendatang sudah memakai sistem Basic Cruel, sehingga pengelolaan keuangan daerah maupun segala perencanaan kegiatan yang di situ ada anggarannya, harus benar-benar dapat dipertanggungjawabkan secara benar,” kata Irsyad dalam sambutannya.

Selain WTP, Irsyad Yusuf juga menyoroti perihal kinerja seluruh staf pemkab pasuruan selama cuti lebaran tahun ini. Menurutnya, secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik, terutama pelayanan dalam hal kesehatan maupun pengamanan kendaraan dinas yang tidak dipakai selama hampir 10 hari terakhir sebelum hari efektif dimulai kembali.

“Terbukti tidak ada satupun pegawai di lingkungan Pemkab Pasuruan, yang meminta ijin untuk menggunakan mobil dinas guna keperluan mudik,” ucap Irsyad Yusuf dihadapan ribuan pegawai Pemkab Pasuruan.

Meski begitu, dirinya menghimbau kepada seluruh pegawai di lingungan pemkab setempat, untuk senantiasa bekerja sesuai dengan tupoksi, demi memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan.

“Saya menginginkan kepada seluruh pegawai agar dapat menjalankan tugas sebaik mungkin, apalagi kalau diniatkan sebagai ibadah, maka jatuhnya adalah ikhlas dan akan memperoleh hasil yang maksimal,” terangnya.

Selanjutnya seusai memberikan sambutan, Bupati Irsyad bersama dengan Wakil Bupati, Riang Kulup Prayudha, dan para pejabat lainnya langsung bersalaman dengan seluruh karyawan-karyawati Pemkab Pasuruan yang dilakukan secara bergantian. (iim/uje).

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Jalan Menuju MBK Bakal Dipoles, Pemkot Blitar Siapkan Dana Rp15 M

29 Juni 2024 - 15:14 WIB

PKS Trenggalek Bagikan 86 Hewan Kurban Pada Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 17:35 WIB

Pemkab Trenggalek Gelar MUF ON, Begini Kata Kadis Kelautan dan Perikanan

5 Juni 2024 - 21:55 WIB

Pemkab Trenggalek Manjakan Pengunjung Pasar PON dengan Kran Air Langsung Minum

5 Juni 2024 - 10:34 WIB

PKS Trenggalek Siapkan Bacalon untuk Pilkada 2024

3 Mei 2024 - 12:44 WIB

Begini Kriteria Calon Wakil Bupati Tenggalek yang Dicari PDI-P

17 April 2024 - 21:25 WIB

Trending di Kabar Terkini