Pelaku Penusukan di Pasuruan Tertangkap, Motifnya Gara-gara Cinta Segitiga

Pasuruan, kabarpas.com – Pihak kepolisian akhirnya berhasil menangkap para pelaku penusukan terhadap korban atas nama Muhammad Fatkhurrozi (22), yang terjadi di sebuah toko tembakau di wilayah Kota Pasuruan, pada 15 November 2021 lalu. Para pelaku yang ditangkap tersebut, yakni Fadila Rokhman (23) dan Siswo Hadi (27). Keduanya warga Jalan Banda Gang Mawar, Gadingrejo, Kota Pasuruan.

“Fadila diamankan di Alun-alun Bangil. Sedangkan Siswo dibekuk di rumah saudaranya di Gempol, Kabupaten Pasuruan. Mereka dibekuk pada Senin (22/11) dalam waktu hampir bersamaan,” ujar Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari. Kamis, (25/11/2021).

Dijelaskan, jika tersangka Fadila memang punya hubungan dengan tunangan korban. “Tunangannya korban adalah pacar dari tersangka,” imbuhnya.

Mengetahui pacarnya sudah bertunangan, pelaku tidak terima dan mulai merencanakan untuk membunuh korban.

“Tersangka cemburu akan ditinggalkan oleh pacarnya yang akan menikah dengan korban,” ungkapnya.

Puncaknya pada 15 November 2021, tersangka Fadila Rokhman (23) melakukan penusukan sebanyak tiga kali pada perut dan satu kali di punggung korban saat berada di Toko Tembakau. Setelah korban jatuh tersungkur, pelaku langsung melarikan diri dibonceng oleh rekannya Siswo Hadi (27) dengan motor Suzuki Skywave bernopol N 3948 VG.

Akibat perbuatannya, kini kedua tersangka dikenakan pasal berlapis dan terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun.

“Tersangka terjerat Pasal 340 KUHP, Pasal 388 KUHP, dan Pasal 355 KUHP tentang pembunuhan berencana, hukuman kurungan hingga 20 tahun ” terangnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, seorang pria asal Kelurahan Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, tiba-tiba ditusuk di bagian perut oleh orang tidak dikenal saat hendak membeli tembakau Rokok.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com, korban diketahui bernama Muhammad Fatkhurrozy (23). Peristiwa ini terjadi pada Senin (15/11/2021), di sebuah Toko Tembakau Lami, Jalan Soekarno-Hatta Kota Pasuruan. (emn/ida).