Pelaksanaan Salat Id Masjid Al Hidayah Terapkan Protokoler Kesehatan Ketat

Probolinggo, kabarpas.com – Masa Pandemi Covid-19, Wali Kota Probolinggo mengeluarkan Surat Edaran (SE) panduan salat Idul Fitri. SE Nomor 451/2260/425.206/2021 intinya adalah dalam pelaksanaan harus menerapkan standar Protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona. Salah satu tempat pelaksanaan shalat Id yang menjalankan SE Wali Kota tersebut adalah masjid Al Hidayah Kodim 0820, di Jalan Panglima Sudirman, Kota Probolinggo.

Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo menjelaskan pelaksanaan salat Id di masjid Al hidayah berjalan khidmat , Khusu’ dan terlebih sudah melaksanakan sesuai surat edaran (SE) Wali Kota terkait Protokoler kesehatan.

“Panitia yang sudah kita bentuk dalam pelaksanaan shalat Id sudah melakukan tugasnya seperti pengecekan suhu tubuh ke semua muslim yang hendak shalat di masjid ini,” ujar Imam Wibowo kepada Kabarpas.com. Kamis (13/5/2021).

Tidak hanya dicek suhu tubuh, kata Imam, warga yang hendak shalat id di madjid wajib memakai masker cuci tangan, dan jaga jarak.

“Panitia sudah menyediakan tandon air, hand sanitizer untuk cuci tangan dan jamaah yang tidak membawa masker kita beri masker gratis serta disiplin jaga jarak shaf shalat,” tambahnya.

Semoga pelaksanaan Shalat Id ini menjadi yang sudah kita harapkan terutama untuk mencegah penularan Covid 19 dan juga hubungan dengan Allah SWT.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Kodim 0820 ( panitia pelaksanaan shalat id masjid Al Hidayah ) dan sekaligus mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H , mohon maaf lahir dan batin dan semoga masyarakat Probolinggo sehat dan pandemi Covid 19 segera berakhir,” tandasnya.

Diimbau masyarakat Probolinggo jangan lengah saat merayakan lebaran , ingat pandemi Covid 19 masih ada dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster baru pasca lebaran.

“Tetap jaga jarak, mengindari kerumunan selalu memakai masker dan sering mencuci tangan merupakan cara ampuh mencegah penularan Covid 19,” tutupnya. (wil/gus).