Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Sosial & Budaya · 4 Jul 2015 18:00 WIB ·

Pelajar NU Kota Pasuruan Bagi-bagi Takjil Gratis ke Pengguna Jalan


Pelajar NU Kota Pasuruan Bagi-bagi Takjil Gratis ke Pengguna Jalan Perbesar

Purworejo (Kabarpas.com) – Sejumlah pelajar NU yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Pasuruan. Menggelar aksi bagi-bagi takjil gratis ke para pengguna jalan yang melintas di depan kantor PCNU kota setempat, jalan Untung Suropati, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, tampak para pengurus yang ditugaskan untuk melakukan kegiatan pembagian takjil gratis ini ,terlihat begitu semangat dan ceria membagikan paket takjil berupa sebungkus nasi dan minuman air mineral.

Sementara pengguna jalan yang terdiri dari pengendara kendaraan roda dua dan roda empat, juga sangat antusias menerima pembagian paket takjil tersebut. Hal itu dapat dilihat saat para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut, memperlambat laju kendaraannya untuk rela mengantre demi mendapatkan takjil gratis.

Sekretaris PC IPNU Kota Pasuruan, M.Chifdhi mengatakan, salah satu tujuan kegiatan pembagian takjil ini, ialah untuk dapat memaknai bulan suci ramadan dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama.

“Bulan suci ramadan merupakan bulan dilipat gandakannya, semua pahala amal perbuatan manusia. Sehingga sangat baik untuk dilakukan berbagi sedekah dan menjalin silaturahmi kepada masyarakat,” katanya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi, Sabtu (04/07/2015) sore.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa dalam pembagian takjil gratis ini, pihaknya menyediakan sebanyak 100 nasi bungkus dan air mineral dalam kemasan gelas. “Alhamdulillah, 100 nasi bungkus dan air mineral sebanyak itu sudah habis terbagikan,” pungkas pria yang hobi fotografer tersebut. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Resepsi HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Bagikan Ratusan Sembako

12 September 2019 - 23:51 WIB

Opini : Impor Guru Sebagai Bentuk Penjajahan Baru?

15 Mei 2019 - 12:30 WIB

Empat SMP di Kabupaten Probolinggo Dinilai Tim Verifikasi Adiwiyata Jatim

27 April 2019 - 19:00 WIB

Pameran Expo Pembangunan Tampilkan Produk Unggulan UKM

27 April 2019 - 18:20 WIB

Ungkapan Rasa Syukur, Pemkab Probolinggo Tasyakuran dengan Potong Tumpeng

18 April 2019 - 17:22 WIB

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Fasilitasi HKI

6 Maret 2019 - 08:56 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA