Peduli Pendidikan, Gus Ipul Siap Naikkan Gaji Guru Madin

Pasuruan, Kabarpas.com – Salah satu ikhtiar Gus Ipul (Saifullah Yusuf) untuk membangun Kota Pasuruan mirip Kota Madinah yang fokus terhadap kesejahteraan masyarakat. Yakni, ditunjukkan dengan niatannya yang berjanji akan menaikkan gaji guru madin.

Janji politik itu disampaikan Gus Ipul saat bersilaturahmi dengan ratusan guru Madrasah Diniyah (Madin) dan TPQ di gedung Kolam Renang Tirta Citra Indah di Kelurahan Petahunan, Gadingrejo, Kota Pasuruan.

“Kami berjanji akan berikan tambahan insentif pada guru Madin. Sebab bantuan dari pemerintah selama ini ke guru madin antara Rp 150 ribu-Rp 200 ribu tiap guru. Padahal idealnya harus bisa ditingkatkan bisa Rp 500 ribu dan bisa dimungkinkan kenaikannya,” kata Gus Ipul, Calon Walikota Pasuruan didampingi Calon Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo.

Di hadapan ratusan guru Madin dan TPQ, Calon Walikota paslon berakronim GIAT ini menjelaskan, terkait pendidikan madrasah yang selama ini sudah banyak diakui oleh Pemerintah, khususnya pemerintah daerah, akan peran serta madrasah dalam mencerdaskan anak bangsa untuk membenahi akhlaqul karimah.

“Kita yang perlu tahu bahwa lembaga ini (Madin.red) memperkuat pendidikan agama anak-anak kita di sekolah umum,” pungkas Gus Ipul yang pernah didapuk sebagai Bapak Madin. (ajo/tin).