Peduli Bencana Banjarnegara, PMII Pasuruan Galang Dana

Purworejo (Kabarpas.com) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Jemblung, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Belasan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pasuruan, menggelar aksi kepedulian dengan menggalang dana di sejumlah jalan perempatan lampu merah, Kota Pasuruan.

Pantauan Kabarpas.com, aksi galang dana yang di mulai dari perempatan lampu merah jalan Panglima Sudirman ini, mereka meminta sumbangan kepada para pengguna jalan yang sedang melintas di jalan tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini kami sudah dapat sumbangan banyak dari para pengendara,” ucap Muhammad Lutfi, Ketua Umum PMII Cabang Pasuruan kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi, Rabu, (17/12/2014).

Pria yang akrab disapa Lutfi ini mengatakan, bahwa aksi galang dana ini ialah sebagai bentuk kepedulian organisasinya terhadap para korban yang terkena musibah bencana tanah longsor.

“Nantinya hasil dari sumbangan ini akan kami kirimkan langsung ke cabang PMII yang ada di Banjarnegara. Semoga ini menjadi suatu yang menjadi bermanfaat bagi mereka,” jelasnya.

Untuk sekedar di ketahui, pada tanggal 12 Desember 2014, telah terjadi bencana tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Karangkobar, Banjarnegara Jawa Tengah. Akibat bencana ini, puluhan warga yang tinggal di desa tersebut ditemukan meninggal dunia. (mia/sym).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *