Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 21 Jan 2024 18:56 WIB ·

Payung Madinah di Kota Pasuruan Rusak Diterpa Angin Kencang


Payung Madinah di Kota Pasuruan Rusak Diterpa Angin Kencang Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Beredar luas di dunia maya sebuah video yang memperlihatkan salah satu Payung Madinah di Alun-alun Kota Pasuruan mengalami kerusakan pada bagian sensor otomatisnya. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (21/01/2024) siang. Diduga kuat rusaknya sensor otomatis pada salah satu payung ikonik kebanggaan warga Kota Pasuruan itu lantaran usai diterjang angin kencang.

Saat dikonfirmasi wartawan Kabarpas.com, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) membenarkan perihal beredarnya rusaknya bagian sistem sensor otomatis pada salah satu payung Madinah yang berada di Alun-alun Kota Pasuruan tersebut.

“Saya memang barusan dapat informasi terkait dengan payung, dan sudah saya sampaikan ke Kadisparpora untuk langsung cek di lapangan. Memang tadi ada angin puting beliung yang membuat ada satu payung yang bermasalah,” ujar Mas Adi kepada Kabarpas.com.

Lebih lanjut disampaikan Mas Adi bahwa saat ini perihal payung yang bermasalah tersebut masih ada garansi dari pihak kontraktornya. “Prinsipnya ini selain memang pemeliharaan itu kan masih garansi, jadi dari kontraktornya masih bertanggung jawab terhadap kejadian itu,” imbuhnya.

Selain itu, Wawali Mas Adi juga menyampaikan bahwa masih ada hal yang perlu dievaluasi lagi terkait Payung Madinah agar kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari.

“Karena anginnya di Kota Pasuruan memang Fluktuatif (cuaca tidak menentu.red) kadang kencang kadang tidak. Maka perlu adanya evaluasi pada sistem sensor otomatis, sebab semestinya kejadian seperti ini tidak akan terjadi kalau sistem sensor cuacanya berfungsi dengan baik seharusnya akan langsung otomatis menutup saat ada cuaca buruk,” pungkasnya. (emn/ian).

Artikel ini telah dibaca 2,902 kali

Baca Lainnya

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Ini Pesan Pj Bupati Ugas Saat Lantik 14 Pejabat Eselon III

1 Maret 2024 - 08:04 WIB

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Komisi II DPRD Trenggalek Soroti Minimnya Anggaran Belanja Publik

29 Februari 2024 - 21:11 WIB

GMNI Probolinggo Gelar Baksos di Panti Asuhan NU

29 Februari 2024 - 21:06 WIB

Trending di Kabar Probolinggo