Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 20 Jul 2023 15:57 WIB ·

Pasuruan Masuk Peringkat 2 Peredaran Narkoba se-Jatim


Pasuruan Masuk Peringkat 2 Peredaran Narkoba se-Jatim Perbesar

Pasuruan, Kabarpas com – Anggota komisi A DPRD Jawa Timur, H. Muzammil Syafi’i menyebut bahwa saat ini wilayah Kabupaten Pasuruan masuk peringkat 2 peredaran narkoba.

“Kabupaten Pasuruan ternyata rangking dua se-Jawa Timur dalam hal penyalahgunaan Narkoba. Oleh karena itu jangan coba-coba mengkonsumsi narkoba,” ujar pria yang akrab disapa Buya Muzammil Syafi’i saat memberikan sambutan dalam acara Manaqib Syeh Abdul Qadir Al Jailani di Masjid Sabilun Najah Keledongan, Kabupaten Pasuruan.

Dalam kegiatan tersebut, buya Muzammil Syafi’i tak henti-hentinya mengingatkan tentang bahaya narkoba yang sudah merambah ke generasi muda di Kabupaten Pasuruan.

Di sisi lain, KH Nurul Huda selaku Ketua MUI Kabupaten Pasuruan menyampaikan bahwa menaqiban ini merupakan bentuk meningkatkan ubudiyah para jamaah dan juga untuk penggalangan dana yang nantinya diberikan kepada para fuqara dan masakin serta umat Islam.

“Selain meningkatkan ubudiyah kita juga mengumpulkan dana yang akan diberikan oleh para fuoqra dan orang orang miskin,”ujarnya.

Menurutnya keistimewaan jamaah manaqib yayasan sosial Mabarrot adalah kesadaran mereka dalam bersama-sama secara rutin yang dikoordinir oleh pengurus melalui infaq bulanan untuk membantu masyarakat yang berada dalam kesulitan dan kesusahan.

“Alhamdulillah jama’ah manaqib selalu menyisakan uangnya untuk membantu para kaum miskin,” pungkasnya. (sol/ian).

Artikel ini telah dibaca 76 kali

Baca Lainnya

Breaking News, Mayat Pria Ditemukan Mengambang di Parit Tambakrejo Pasuruan

12 Juli 2024 - 13:12 WIB

Gus Ipul Minta Masyarakat Pro Aktif dalam Daftar BPJS Kesehatan

12 Juli 2024 - 12:19 WIB

Jago Kandang: Serunya bertanding antara Selebriti vs Siswa SMAN 3 Teladan Jakarta

12 Juli 2024 - 09:48 WIB

Makna Karunia

12 Juli 2024 - 09:40 WIB

Selamat! Kota Pasuruan Sukses Wujudkan 100 Persen ODF 

11 Juli 2024 - 17:56 WIB

Pria di Pasuruan Ditemukan Tewas Gantung Diri

11 Juli 2024 - 17:39 WIB

Trending di Berita Pasuruan