Pastikan Keamanan Jemaat, Wakapolda Jatim Tinjau Pengamanan Gereja di Sidoarjo

Sidoarjo, Kabarpas.com – Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Selamet Hadi Supraptoyo melakukan peninjauan secara langsung persiapan pelaksanaan ibadah paskah di Gereja Santa Maria Annuntiata, Sidoarjo. Jumat (2/4/2021) malam.

Selain untuk memastikan keamanan selama Hari Suci Paskah, peninjauan juga untuk mengecek penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat kegiatan keagamaan berlangsung.

Disambut langsung Jajaran Polresta Sidoarjo dan pengurus Gereja, rombongan melakukan penyisiran area gedung Gereja. Selamet Hadi Supraptoyo mengatakan, kunjungannya adalah untuk memastikan persiapan pengamanan.

“Kita akan berusaha dan menjamin situasi Kamtibmas di Jawa Timur. Kita berharap ibadah paskah ini bisa dilaksanakan dengan baik oleh umat Kristiani,” terang Selamet Hadi Supraptoyo kepada wartawan kabarpas.com saat di lokasi.

Didampingi Kapolresta Sidoarjo, KombesPol Sumardji dan sejumlah pengurus Gereja, Wakapolda Jatim ini melakukan penyisiran untuk memastikan segala prosedur pengamanan sudah dipersiapan dengan matang.

Dirinya menghimbau, kepada seluruh masyarakat Sidoarjo, khususnya yang merayakan Paskah untuk tidak hawatir dalam melaksanakan ibadah. Pihak Kepolisian bersama TNI dan juga sejumlah ormas juga akan melakukan penjagaan ketat di sejumlah gereja yang tersebar di Kabupaten Sidoarjo.

“Masyarakat jangan takut. Kita lihat mulai dari tingkat kecamatan kita sudah bersama rekan-rekan TNI-Polri demikian juga Satpol PP dan Ormas. Sampai hari ini situasi Kamtibmas di Jawa Timur masih kondusif kok,” terang jenderal bintang satu tersebut.

Untuk diketahui, selama berlangsungnya ibadah paskah, aparat keamanan akan segera memberlakukan penyekatan dan juga pengalihan jalur yang mengarah ke sejumlah gereja di Sidoarjo.