Pasien RSUD Dr. R Soedarsono Ini Pun Gunakan Hak Suaranya di Ruang Perawatan

Pasuruan (Kabarpas.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan memberikan perhatian khusus, kepada warga setempat yang mempunyai hak pilih. Namun, sedang dalam kondisi sakit. Yakni, dengan cara  menempatkan TPS di lingkungan rumah sakit Dr. R Soedarsono Kota Pasuruan. Tak hanya itu, para petugas KPPS pun rela mendatangi ruang perawatan pasien di rumah sakit tersebut.

Pantauan Kabarpas.com, sejumlah petugas KPPS dari TPS 12 Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, mendatangi salah satu pasien di ruang perawatan. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pasien tersebut dalam menyalurkan hak pilihnya.

“Untuk semua pasien atau keluarga pasien yang memiliki form A5 atau surat pindah coblos bisa mencoblos di sini,” ujar ketua KPPS TPS 12 Purutrejo, Rifan Amirul, saat usai menyaksikan salah satu pasien memberikan hak suaranya. Rabu, (09/12/2015).

Pria yang akrab disapa Rifan ini menjelaskan, bahwa TPS 12 yang terletak di salah satu ruangan di rumah sakit tersebut bukanlah merupakan TPS khusus. Namun, bisa untuk melayani pasien maupun petugas rumah sakit yang tidak dapat mencoblos di lingkungannya. “Siapa pun bisa mencoblos di sini, baik dokter, perawat, pasien maupun pengunjung. Yang penting dia punya form A5,” imbuhnya. (jon/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *