Pasca Penyeberang Terseret Banjir, Ketua DPRD Minta Jembatan Tamanan – Bekacak Ditutup

Bangil (Kabarpas.com) – Pasca terjadinya dua orang penyeberang terseret banjir, saat melintasi sebuah jembatan yang ada di Dusun Tamanan, Desa Oro – oro OmboKulon, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan beberapa waktu lalu. Saat ini hal tersebut menjadi perhatian serius Ketua DPRD kabupaten setempat, Sudiono Fauzan. Ia meminta agar jembatan Bekacak yang menghubungkan antara Desa Bekacak dengan Dusun Tamanan itu segera ditutup.

“Jembatan itu sangat berbahaya. Sebab, tidak ada pengaman atau penghalang sedikitpun. Jadi, saat banjir datang secara tiba – tiba, maka yang melintas otomatis akan tersapu banjir tersebut dan hanyut. Untuk itu, saya usulkan ditutup saja. Kalau bisa secara permanen, biar tidak bisa dilewati sama sekali,” kata pria yang akrab disapa Mas Dion itu kepada Kabarpas.com, Minggu (29/01/2017).

Selain itu, ia juga mengatakan, pihak Pemkab Pasuruan sendiri sebenarnya sudah membuat sebuah jembatan yang lokasinya tak jauh dari jembatan tradisional milik warga tersebut. Bahkan, kata Mas Dion, jembatan yang sudah dibuat oleh pihak Pemkab Pasuruan itu lebih aman dibandingkan jembatan tradisional milik warga.

“Untuk jembatan yang dibuat Pemkab Pasuruan itu lokasinya di atas, bukan di bawah. Jadi, tak perlu khawatir disapu banjir. Memang, awalnya jembatan ini jembatan gantung dan hanya bisa dilewati pejalan kaki sama roda dua. Namun, Pemkab Pasuruan mengubah jembatan ini lebih baik. Dan sekarang bisa dilewati mobil, karena konstruksi bangunannya pun juga sudah diperkuat lagi,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Seperti dikabarkan sebelumnya,sepasang sejoli terseret air banjir saat sedang melintasi sebuah jembatan yang berada di Dusun Tamanan, Desa Oro-oro Ombo Kulon, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan. Meski demikian, satu dari pasangan tersebut berhasil selamat. Sementara satunya lagi tewas dan ditemukan di sebuah tambak yang dekat  dengan muara Laut Desa Tambakan, Kecamatan Bangil, Pasuruan. (lin/sym).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.