Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Pasuruan · 16 Okt 2015 20:31 WIB ·

Partai Perindo Droping 15 Tangki Air Bersih Untuk Warga Pasuruan


Partai Perindo Droping 15 Tangki Air Bersih Untuk Warga Pasuruan Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Krisis air bersih berkepanjangan yang terjadi hampir di berbagai daerah. Menjadi keprihatian tersendiri bagi Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Melalui program bhakti sosial, Partai Perindo Kabupaten Pasuruan membagikan tiga tangki air bersih di Desa Rejosalam, Kecamatan Pasrepan, kabupaten setempat.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, kedatangan tiga mobil tangki berkapasitas 8.000 liter, disambut antusias oleh ratusan warga setempat. Dengan membawa jiriken, bak mandi dan timba, mereka dengan tertib mengantri diujung jalan kampung. Bahkan, hanya dalam tempo dua jam, tiga tangki air bersih ini pun ludes dibagikan.

Menurut Abdul Hadi, salah satu warga setempat mengatakan, untuk mendapatkan air bersih, warga harus mengambil air sumur bor di desa tetangga yang berjarak 1.5 KM. Namun, jatah air bersih tersebut dibatasi, karena sumur bor diprioritaskan untuk warga desa setempat yang juga mengalami kekeringan.

“Warga di sini sekarang sedang membutuhkan air bersih. Sebab sudah tiga bulan ini kekeringan, kami hanya mendapat satu kali bantuan dari desa,” kata Abdul Hadi kepada Kabarpas.com, saat ditemui di lokasi. Jumat. (16/10/2015).

Sementara itu, Ketua DPD partai Perindo Kabupaten Pasuruan, Bambang Heri Purnomo mengatakan, bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian partainya terhadap masyarakat yang mengalami krisis air bersih. Ia mengaku, meski telah berupaya maksimal, pihaknya menyadari bantuan tersebut tidak akan mencukupi.

“Kami merasa prihatin dan peduli terhadap masyarakat yang mengalami kekeringan. Bantuan ini hanya sebagai upaya menggugah kesadaran masyarakat agar peduli terhadap sesama,” ujar pria yang juga seorang pengusaha asal Pandaan tersebut.

Menurut Bambang Kresek, sapaan akrabnya, program ini akan disalurkan pihaknya secara kontinyu. Yakni, pada tahap awal, sebanyak 15 mobil tangki telah disiapkan untuk di distribusikan pada beberapa desa di Kabupaten Pasuruan yang mengalami kekeringan. “Sedangkan untuk tahap selanjutnya, nanti menyusul,” pungkasnya. (ajo/abu).

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Peringatan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke-337 Berlangsung Spektakuler

8 Februari 2023 - 22:32 WIB

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

KOMPAK Desak Kejari Buka Kembali Kasus Mark Up Pembelian Lahan Kantor Kecamatan Panggungrejo

23 Januari 2019 - 23:32 WIB

Tips Menambah Daya Ingat

19 Desember 2018 - 12:55 WIB

Inilah 5 Tips Aman Pencopet Saat Libur Lebaran

18 Juni 2018 - 16:15 WIB

Pasca Ledakan Surabaya, Kantor Samsat Kabupaten Pasuruan Perketat Keamanan

14 Mei 2018 - 11:00 WIB

Trending di Breaking News