Pabrik Mebel Ekspor di Wonorejo Terbakar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Kebakaran terjadi di pabrik mebel ekspor, PT Milenia Funiture Indonesia (MFI), tepatnya di Desa Cobanblimbing, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta. Kamis, (17/03/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun Kabarpas.com di lokasi menyebutkan, api berasal dari mesin blower yang diduga terlalu panas. Sehingga langsung merembet ke gudang-gudang di sebelahnya.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tersebut, diketahui oleh petugas bagian mesin yang mengetahui adanya gangguan mesin blower hingga muncul asap yang memunculkan kebakaran.

“Tiba-tiba blowernya memunculkan asap, dan tak lama kemudian terjadilah kebakaran,” ucap salah satu pekerja di pabrik tersebut, yang tak mau disebutkan namanya.

Beberapa saat kemudian satu unit kendaraan pemadam kebakaran langsung didatangkan ke lokasi, guna menjinakkan si jago merah. Namun, hinggga tiga jam lamanya petugas pemadam kebakaran yang berusaha menjinakkan api, juga tak mampu menjinakkannya. Api bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah ada tambahan bantuan mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Pasuruan.

Saat ini polisi masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Pabrik PT MFI, yang sebelumnya sudah berkali-kali terbakar tersebut. (jon/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *