Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Probolinggo · 29 Sep 2015 16:54 WIB ·

Pabrik Kayu Milik Eks Wali Kota Probolinggo Dilalap Si Jago Merah


Pabrik Kayu Milik Eks Wali Kota Probolinggo Dilalap Si Jago Merah Perbesar

Probolinggo (Kabarpas.com) – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Probolinggo. Kali ini giliran sebuah pabrik kayu Bromo Falkata Indonesia (BFI) yang dilalap si jago merah. Kebakaran yang terjadi di pabrik milik eks Wali Kota Probolinggo, HM. Buchori ini, menyebabkan seorang karyawan bernama Munadi mengalami luka bakar cukup parah. Sehingga harus dibawa ke rumah sakit dr. Moh Saleh, kota setempat.

Informasi yang dihimpun Kabarpas.com menyebutkan, peristiwa kebakaran di sebuah pabrik kayu yang terletak di jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo ini terjadi pada Selasa (29/09/2015) sore.

Kebakaran ini memantik perhatian warga sekitar. Pasalnya, api kian membesar dan sulit untuk dipadamkan. Bahkan, 5 unit pemadam kebakaran milik Pemkot dan Pemkab Probolinggo telah diterjunkan untuk memadamkan si jago merah.

“Kami sudah mengerahkan 5 unit damkar untuk memadamkan api. Namun, api masih sulit dipadamkan karena api semakin membara,” kata Posito, Kepala Pemadam Kebakaran Kota Probolinggo, saat ditemui Kabarpas.com di lokasi kejadian.

Ia menambahkan, sumber api diketahui berasal dari gudang pabrik yang digunakan untuk pengeringan kayu, yang berada disamping pabrik pengelolaan. “Untuk pabrik yang terbakar adalah bagian pengelolaan kayu sengon yang dibuat barkot,” pungkasnya. (har/abu).

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Jelang Perayaan Nataru, Gubernur Koster Minta Pasokan BBM di Bali Aman

3 Desember 2019 - 10:28 WIB

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Pemkab Probolinggo Siap Ekspor Bawang Merah ke Thailand

2 Agustus 2019 - 23:53 WIB

Pos PAUD Jambangan Kenalkan Rasa Kebersamaan pada Baduta

2 Agustus 2019 - 22:56 WIB

Tiga Gudep Sekolah di Probolinggo Didatangi Tim Lomba Gudep Unggul Jatim

2 Agustus 2019 - 22:02 WIB

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Pendampingan DAK Fisik Pendidikan

29 April 2019 - 21:22 WIB

Trending di Kabar Probolinggo