Pabrik Aqua Keboncandi Beri Bantuan Air Bersih untuk Desa yang Alami Kekeringan 

Pasuruan, Kabarpas.com – Akses dan ketersediaan air bersih jadi maha penting dalam situasi pandemi saat ini. Namun, masih banyak warga terutama kelompok masyarakat rentan di berbagai wilayah khususnya di Kabupaten Pasuruan yang belum dapat mengakses air bersih, tak terkecuali di Desa Kedungrejo Kecamatan Winongan.

Dalam situasi pandemi corona saat ini, peran perempuan akan semakin besar dalam ketersediaan air bersih, karena harus memastikan pelayanan rumah tangga untuk anggota keluarga bisa tetap berjalan dengan baik dan menjamin kesehatan bagi seluruh anggota keluarga.

PT. Tirta Investama (AQUA Keboncandi) bekerjasama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Muspika Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan sejak awal Oktober 2020 telah menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan di Desa Kedungrejo Kecamatan Winongan. Desa tersebut memperoleh pasokan air bersih setiap hari selama + 30 hari sampai musim penghujan tiba. Mekanisme distribusi mengikuti skema dan skala prioritas yang sudah disusun BPBD Kabupaten Pasuruan.

Dalam pelaksanaannya, Muspika Winongan telah mengkoordinir para Kepala desa agar penyaluran bantuan air bersih dari AQUA Keboncandi ini dapat berjalan lancar dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang membutuhkannya.

“Ketersediaan air bersih merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia dan prasyarat untuk hidup sehat. Kami berharap partisipasi ini dapat bermanfaat oleh masyarakat penerima manfaat, terutama di tengah pandemi Covid-19,” ungkap M. Fahroni selaku Kepala Pabrik AQUA Keboncandi

Sementara Camat Winongan Basmi, Spd. MM mengucapkan Terima kasih kepada AQUA keboncandi.

“Terima kasih Pabrik Aqua Keboncandi yang telah berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menyalurkan bantuan air bersih yang akan dinikmati manfaatnya oleh + 3000 warga Desa Kedungrejo Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan,” pungkasnya. (***/tin).