Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Headline News · 16 Jan 2015 23:49 WIB ·

Ombak Besar, Syahbandar Larang Kapal di Pelabuhan Pasuruan Untuk Tidak Berlayar


Ombak Besar, Syahbandar Larang Kapal di Pelabuhan Pasuruan Untuk Tidak Berlayar Perbesar

Panggungrejo (Kabarpas.com) – Seiring cuaca buruk di perairan laut jawa yang sudah terjadi beberapa hari terakhir ini. Membuat kantor Syabandar Pelabuhan Pasuruan melarang semua jenis kapal untuk melaut, kebijakan ini di keluarkan untuk menghindari terjadinya kecelakaan di laut bagi setiap kapal yang berlayar.

“Dengan adanya cuaca buruk ini, kami sudah mengeluarkan surat pelarangan ke sejumlah kapal yang biasa bersandar di wilayah kami ini, agar tidak berlayar meninggalkan pelabuhan Kota Pasuruan selama kondisi cuaca masih belum normal,” ujar Kepala Kesyahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pelabuhan Rakyat Pasuruan, Slamet Riyanto, saat ditemui Kabarpas.com, di kantornya, Jumat (16/01/2015) siang.

Dijelaskannya, bahwa larangan untuk tidak melaut bagi kapal-kapal tersebut, dikeluarkan menyusul adanya cuaca buruk yang belakangan ini terjadi di wilayah setempat.

”Larangan ini di keluarkan setelah adanya edaran dan surat dari pusat kementrian perhubungan, seiring cuaca buruk yang ada di perairan laut jawa, khususnya sebela barat daya laut jawa,” terangnya kepada Kabarpas.com

Slamet menambahkan, bahwa larangan itu untuk sementara waktu berlaku sampai seminggu kedepan, sambil menunggu cuaca kembali normal. Namun, apabila cuaca kembali ekstrim kebijakan larangan akan di perpanjang hingga batas waktu tak di tentukan.

“Sampai saat ini ombak di perairan laut jawa yaitu mencapai sekitar 2 meter hingga 3,5 meter. Sedangkan tinggi ombak ini dilarang untuk semua jenis kapal yang ada terutama kapal nelayan dan niaga,” pungkasnya. (ajo/uje)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Pemkab Probolinggo Gelar Pasar Beras Murah, Simak Berikut Lokasi Ini…..

27 September 2023 - 19:44 WIB

Saling Cokot, Empat Pengedar Sabu Diamankan

19 September 2023 - 13:45 WIB

Keluarga Pasien Meradang, Ada Konser di RSUD Bangil dengan Suara Musik Kencang

2 Agustus 2023 - 21:58 WIB

Trending di Berita Pasuruan